Perawatan Wajah

Cara Efektif Memancungkan Hidung Secara Alami

Update terakhir: Mar 23, 2019 Waktu baca: 2 menit
Telah dibaca 958.173 orang

Cara Efektif Memancungkan Hidung Secara Alami

Hidung mancung dianggap sebagai simbol kecantikan juga ketampanan bagi banyak orang. Tak jarang, banyak yang menempuh jalan operasi demi mendapatkan bentuk hidung mancung yang didambakannya. Bagi yang memiliki bujet terbatas, tak perlu khawatir. Ada beberapa cara memancungkan hidung secara alami yang dapat diterapkan.

Bagaimana cara memancungkan hidung yang alami tanpa operasi?

Berikut 6 langkah mudah dan efektif dalam memancungkan hidung:

Iklan dari HonestDocs
HonestDocs Health Shop - Pesan Obat Jadi Lebih Mudah!

GRATIS biaya antar obat ke seluruh Indonesia hingga Rp.30,000 (minimum transaksi Rp.50,000)

Medicine delivery 01

1. Cubit Hidung dengan Lembut

Cara memancungkan hidung secara alami yang pertama kali dapat dilakukan adalah dengan mencubit hidung dengan lemah lembut. Posisikan jari telunjuk dan ibu jari pada bagian tengah hidung. Kemudian jepit, tarik ke depan dan lepaskan. Lakukan terus-menerus selama beberapa menit. Ulangi beberapa kali sehari.

2. Latihan Pernapasan

Selain dapat membantu memancungkan hidung, latihan pernapasan terbukti efektif dalam menenangkan pikiran. Caranya, duduklah di tempat yang tenang dan nyaman. Tutup satu lubang hidung dan ambillah napas panjang. Tahan selama 5 detik, kemudian lepaskan secara perlahan. Lakukan hal yang sama pada lubang hidung lainnya. Terapkan sesering mungkin setiap harinya.

3. Tersenyumlah

Senyuman yang tulus tak hanya mampu mengubah hari-hari kita menjadi lebih baik, namun dapat diterapkan sebagai salah satu cara memancungkan hidung yang alami sekaligus menguatkan otot-otot wajah. Cobalah tersenyum dengan lebar sambil terus menarik hidung ke depan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk. Lakukan selama 5 menit.

4. Lakukan Pijatan

Sama dengan cara lainnya, cara ini pun dapat dengan mudah dilakukan kapan saja di saat waktu luang. Pijatlah hidung menggunakan jari tengah dan ibu jari mulai dari pangkalnya hingga turun perlahan-lahan ke bawah menuju ujung hidung.

Lakukan secara berulang selama 10 menit. Tuangkan sedikit minyak esensial seperti minyak lavender untuk meningkatkan efek relaksasi.

5. Gunakan Alat Penjepit Hidung

Saat ini, cukup banyak dijual alat penjepit hidung (nose up clipper) yang kabarnya dapat membantu memancungkan hidung. Penggunaannya begitu sederhana dan harganya pun terbilang murah. Maka tak ada salahnya untuk dicoba. Untuk membuktikan hasilnya, alat ini dapat digunakan setiap hari selama 10-15 menit.

Iklan dari HonestDocs
HonestDocs Health Shop - Pesan Obat Jadi Lebih Mudah!

GRATIS biaya antar obat ke seluruh Indonesia hingga Rp.30,000 (minimum transaksi Rp.50,000)

Medicine delivery 01

6. Siasati dengan Makeup

Bagi wanita, penggunaan makeup begitu dibutuhkan guna menunjang penampilan agar tampak anggun nan memesona. Selain itu, teknik makeup yang disebut sebagai contouring atau shading nyatanya dapat pula digunakan sebagai cara jitu guna memberi kesan mancung pada hidung.

Pertama, tandai tempat yang akan di-shading dan ciptakan dasarnya dengan mengaplikasikan foundation atau concealer favorit. Kemudian bentuk kembali menggunakan highlighting concealer yang creamy namun tak terlalu mengkilap. Setelah itu, tarik garis lurus hingga ke tengah hidung dan baurkan dengan bantuan jari telunjuk.

Untuk menjaga konsistensi teksturnya, baurkan dengan cream contour color. Campurkan beberapa warna sekaligus agar tercipta warna yang sesuai keinginan. Lalu, buatlah garis tipis pada kedua sisi hidung menggunakan kuas tipis. Rapatkan sedikit garisnya untuk menciptakan kesan ramping pada hidung.

Terakhir, terapkan contour blender agar garis-garis tersebut dapat menyatu secara alami. Area lain seperti sekitar dahi dan tulang papi dapat pula di-contour dengan menggunakan produk dan warna serupa agar terkesan lebih natural juga seimbang.

Demikian beberapa cara memancungkan hidung yang dapat dengan mudah diterapkan. Kesabaran dan keuletan dalam mempraktikannya menjadi tantangan tersendiri demi mendapat hasil maksimal.

Kalaupun tak memenuhi ekspektasi, maka jangan lantas bersedih hati. Yang terpenting adalah mencintai diri sendiri apa adanya tanpa syarat. Selama hidung dan berbagai organ tubuh lainnya dapat berfungsi sebagaimana mestinya, maka bersyukurlah.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit