Olahraga dan Kebugaran

Cara Cepat Membakar Lemak Perut

Update terakhir: Mar 22, 2019 Waktu baca: 2 menit
Telah dibaca 652.324 orang

Cara Cepat Membakar Lemak Perut

Bagi Anda yang begitu membenci perut buncit akibat penumpukan lemak pada perut, sudah barang tentu ingin berusaha bagaimana caranya lemak perut itu dapat dikurangi sehingga terbentuk perut yang flat atau mungkin six pack.

Untuk mencapainya, maka usaha yang kita lakukan adalah membakar lemak perut dengan cara yang masuk akal sehingga dengan efektif dapat mengecilkan perut dengan cepat. Ya, jangan sampai kita ingin mencapai tujuan ini, namun menimbulkan efek yang tidak sehat pada tubuh. Karena menggunakan cara-cara yang tidak logis dan mungkin berbahaya, seperti menggunakan obat-obatan yang instan, atau bahkan yang mengatasnamakan dirinya sebagai ramuan herbal yang aman.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat via HonestDocs Kini Bisa Dengan OVO!

PROMO! Gratis biaya antar obat ke seluruh Indonesia (minimum transaksi Rp100.000)

Medicine delivery 01

Berikut ini Tips Cara Membakar Lemak Perut yang terbukti aman, sehat dandapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Olahraga

Lakukan olah raga setidaknya 30 menit sehari, sebanyak 5 hari dalam seminggu. Lakukanlah jenis-jenis olah raga yang Anda sukai sampai keringat Anda keluar dan bernapas lebih keras, dengan detak jantung yang lebih cepat dari biasanya.

Lebih spesifik lagi lakukan olah raga yang fokus menggerakkan otot-otot perut seperti step up, squat trust, jump squat, jumping, dan lain-lain. Silahkan ditelususri mengenai tata caranya.

Diet

Mungkin semua orang sudah tahu, diet dapat mengurangi lemak pada tubuh termasuk pada perut. Namun, tidak ada cara diet ajaib yang dengan cepat dapat membakar lemak perut. Tetapi ketika Anda menurunkan berat badan dengan cara diet apapaun, lemak perut biasanya yang akan pergi terlebih dahulu sebelum lemak yang lainnya.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat via HonestDocs Kini Bisa Dengan OVO!

PROMO! Gratis biaya antar obat ke seluruh Indonesia (minimum transaksi Rp100.000)

Medicine delivery 01

Untuk membantu mencapai tujuan ini, makanlah banyak serat, seperti makan dua buah apel kecil per hari, secangkir kacang hijau, atau setengah cangkir kacang pinto, sayuran dan buah-buahan lainnya. Hindarilah makanan berlemak tinggi dan berkarbohidrat tinggi, minuman manis dan bersoda.

Jika hobi Anda adalah nyemil, maka pilihlah cemilan sehat dengan mengganti popcorn dengan buah apel, atau lainnya yang dipotong kecil-kecil, atau mengganti kueh manis dengan buah-buahan yang rasanya mirip.

Tidur

Dalam sebuah penelitian, orang-orang yang tidur 6 sampai 7 jam per malam memiliki sedikit lemak perut lebih dari 5 tahun dibandingkan dengan mereka yang tidur 5 jam atau kurang per malam atau 8 jam lebih per malam. Tidur mungkin bukan satu-satunya hal yang penting - tapi itu adalah bagian dari cara membakar lemak perut yang terbukti memiliki peran yang tidak sedikit.

Hal ini terjadi karena orang yang kurang tidur, akan mudah merasa lapar dan keinginan untuk makan lebih sering dan nyemil terus menerus.

Kontrol Stres

Setiap orang memiliki stres. Bagaimana Anda menanganinya itu adalah hal yang penting. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan termasuk bersantai dengan teman dan keluarga, bermeditasi, atau mendekatkan diri kepada-Nya dan berolahraga. Jika perlu, lakuka konseling dengan ahli psikologi.

Olah raga menjadi hal penting, kalau bisa harus dilakukan, karena akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, membakar lemak dan mengurangi stress yang pada akhirnya akan sangat baik untuk mencapai tujuan Anda mengecilkan perut buncit.

Baca juga: 11 Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Efektif

Sekian, semoga informasi sederhana ini akan bermanfaat untuk Anda.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit