Bahan Alami Mengencangkan Kulit

Dipublish tanggal: Agu 9, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Bahan Alami Mengencangkan Kulit

Memiliki kulit kencang menjadi impian setiap orang. Kulit kencamg akan sangat menunjang penampilan Anda menjadi lebih menarik. Namun dengan bertambahnya usia, Anda pasti mengalami dimana kondisi kulit akan menunjukkan tanda-tanda penuaan dengan mengendurnya kulit. Hal ini merupakan kondisi alami yang tidak dapat diubah.

Bahan Alami untuk Mengencangkan Kulit

Namun, Anda masih bisa tetap memperlambat proses penuaan tersebut dengan beberapa cara dibawah ini agar kulit Anda tetap kencang dalam waktu yang lebih lama. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Alat Kesehatan via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 2

1. Minyak alami

Ada beberapa minyak yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit yang kencang secara alami. Dibawah ini terdapat jenis-jenis minyak yang bisa Anda pilih untuk digunakan secara rutin dalam perawatn kulit Anda.

2. Minyak virgin coconut oil 

Minyak kelapa sangat efektif untuk mengencangkan dan meremajakan sel-sel kulit Anda karena dapat menembus lapisan kulit yang paling dalam. Selain itu, dengan antioksidan yang tinggi, minyak kelapa dapat menghilangkan radikal beba dalam tubuh Anda. 

Cara menggunakan minyak kelapa dalam merawat kulit sangat mudah. Cukup dengan memijat bagian tubuh dnegan gerakan melingkar selama 10 menit menggunakan minyak. Kemudian biarkan minyak meresap pada kulit Anda selama semalam.

Perawatan kulit dengan minyak zaitun ini dapat Anda lakukan sebelum tidur dimalam hari.

3. Minyak zaitun

Iklan dari HonestDocs
Beli Alat Kesehatan via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 2

Dengan vitamin E yang melimpah, minyak zaitun akan sangat efektif dalam membantu Anda merawat kulit agar tetap kencang dalam waktu yang lama. Selain itu, minyak yang populer ini juga dapat membantu melembapkan kulit Anda. 

Minyak zaitun dapat digunakan sama seperti seperti ketika Anda mengaplikasikan losion keseluruh tubuh Anda. Gunakan minyak ini setelah mandi dan ratakan pada bagian tertentu yang Anda perlukan. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lakukan perawatan dengan minyak zaitun secara teratur.

4. Masker alami 

Apabila Anda ingin fokus untuk mengencangkan kulit wajah, masker alami akan sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Gunakanlah masker alami yang bahannya bisa didapatkan di lingkungan sekitar Anda. Misalnya masker campuran putih telur dan madu. 

Masker dengan dua bahan yang sangat gampang untuk Anda temukan ini dapat membantu mengencangkan kulit secara alami. Cara membuatnya sangat mudah: 

  • Campurkan putih telur yang sudah dipisahkan dengan madu. 
  • Oleskan langsung masker ini pada wajah Anda, kemudian biarkan masker mengering selama beberapa saat. 
  • Setelah 5 sampai 10 menit, bilas dan cuci wajah Anda hingga benar-benar besih. 

Putih telur sangat efektif untuk digunakan sebagai masker karena memiliki kandungan albumin sekaligus dapat meningkatkan kekencangan kulit dengan baik. Sementara itu, madu sangat baik dalam memberikan kelembapan yang diperlukan oleh kulit sehat.

Tidak hanya masker campuran putih telur dan madu, Anda juga bisa membuat masker lain yang terbuat dari bahan alami lainnya yaitu lidah buaya. Untuk membuat masker ini, Anda hanya memerlukan isi lidah buaya dan langsung oleskan isinya pada kulit wajah Anda.

Lidah buaya atau aloe vera memiliki sifat yang menenangkan, menyuburkan, serta mengandung banyak zat gizi yang penting bagi tubuh Anda.  

14 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Randhawa M, et al. (2016). Daily use of a facial broad spectrum sunscreen over one-year significantly improves clinical evaluation of photoaging. DOI: (https://doi.org/10.1097/DSS.0000000000000879)
Poljsak B, et al. (2012). The influence of the sleeping on the formation of facial wrinkles. DOI: (https://doi.org/10.3109/14764172.2012.685563)
Palma ML, et al. (2015). Positive impact of dietary water on in vivo epidermal water physiology. DOI: (https://doi.org/10.1111/srt.12208)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app