5 Makanan Yang Ampuh Untuk Mengobati Cedera

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 1 menit
5 Makanan Yang Ampuh Untuk Mengobati Cedera

Cedera Dapat Diatasi dengan Makanan

Cedera akibat terlalu banyak beraktifitas seringkali kita alami, baik itu ringan maupun berat. Cedera dapat diobati dengan makanan. Lalu seperti apakah makanan yang mampu memulihkan kondisi cedera Anda? Berikut ulasannya :

Bengkak

Bengkak dapat diobati dengan mengonsumsi yoghurt dan buah seperti pisang, apel dan stroberi. Pisang dan stroberi kaya akan vitamin C yang mampu dalam produksi kolagen tubuh. Antioksidan yang terdapat dalam apel juga mampu memperbaiki sel-sel yang rusak. Begitu halnya dengan yoghurt yang juga mampu memperlancar penyumbatan saluran darah.
    

Salah Urat

Salah urat dapat diobati dengan salmon panggang dan brokoli rebus. Ikan memberikan protein yang mampu menolong perbaikan serat otot yang rusak. Selain itu omega 3 yang terdapat dalam sayuran juga mampu meredakan bengkak pada otot.
    

Keram

Minumlah segelas susu dan salad buah saat Anda menderita keram. Keram biasanya terjadi saat tubuh mengalami dehidrasi atau sedang mengalami defisit elektrolit tubuh. Salad buah mengandung potasium yang terdapat dalam pisang dan buah peach. Kandungan tersebut membantu tubuh mengendalikan kadar cairan tubuh. Selain itu kandungan kalsium dalam susu turut membantu dalam kegiatan kontraksi otot yang teratur.
    

Luka

Jika Anda mengalami luka dengan kulit yang berdarah, hendaknya Anda mengonsumsi telur dadar dengan pepper hijau. Telur yang kaya akan protein dapat membantu produksi sel-sel kulit yang baru, sedangkan sel darah putih menolong tubuh untuk melawan infeksi dan membantu penyembuhan luka.
    

Patah Tulang

Patah tulang dapat dibantu pengobatannya dengan mengonsumsi buah-buahan dan smoothie kacang. Pemulihan saat patah tulang membutuhkan banyak kalsium, vitamin D, magnesium dan fosfor yang mampu memperbaiki struktur tulang. Smoothie kacang dapat Anda ciptakan sendiri. Campurkan susu, yoghurt, pisang dan segenggam kacang almond dan nikmati kelezatan serta khasiatnya.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Elektrolit via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 41

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
What to do if your child has an accident. NHS (National Health Service). (https://www.nhs.uk/conditions/pregnancy-and-baby/accidents-what-to-do/)
The Top 14 Foods and Supplements for Sports Injuries. Healthline. (https://www.healthline.com/nutrition/foods-supplements-for-sports-injury)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Artikel selanjutnya
Mana Yang Lebih Sehat? Selai Kacang Atau Susu Cokelat?
Mana Yang Lebih Sehat? Selai Kacang Atau Susu Cokelat?

Jika dibandingan dengan susu cokelat, sebenarnya manfaat tidak jauh beda. Susu coklat mengandung laktosa, gula alami yang ditemukan dalam susu dan produk susu lainnya.

Buka di app