Doctor men
Ditinjau oleh
VINA SETIAWAN
Perawatan Wajah

Kata Siapa Puasa Ga Boleh Cantik? Yuk Baca Tipsnya!

Update terakhir: NOV 13, 2019 Tinjau pada NOV 13, 2019 Waktu baca: 2 menit
Telah dibaca 1.000.423 orang

Kata Siapa Puasa Ga Boleh Cantik?  Yuk Baca Tipsnya!

Selama berpuasa, Anda akan menahan lapar dan haus selama lebih dari 12 jam dan tentunya ini akan mempengaruhi kondisi tubuh sehingga Anda harus menyesuaikan kondisi tubuh Anda agar tetap tampil prima.

Jika tidak, Anda mungkin akan merasa lemas, kulit menjadi mudah kering, bahkan penampilan Anda cenderung terlihat lesu dan kurang menarik. Padahal, puasa memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh dan puasa seharusnya tidak menjadi halangan untuk tetap tampil sehat dan cantik, kan? Yuk simak tips berikut ini untuk tetap tampil cantik selama puasa dan menjelang Idul Fitri nanti!

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Cukup tidur

Ketika puasa jam tidur Anda mungkin akan berubah, bangun subuh karena sahur menjadi rutinitas baru. Namun bukan berarti waktu tidur jadi berkurang, atur waktu tidur Anda agar tetap 7-8 jam dengan cara tidur lebih awal dan tidur kembali setelah sahur. 

Jika Anda bukan penggemar tidur siang, mungkin kegiatan ini dapat dipertimbangkan kembali. Jam makan siang dapat dimanfaatkan untuk tidur sejenak guna mencukupi waktu tidur yang hilang karena sahur.

Cukupi kebutuhan air putih 

Untuk menghindari dehidrasi dan membantu menjaga kelembapan kulit selama Anda berpuasa. Anda dapat mengatur asupan air putih pada saat sahur sebanyak 2-3 gelas dan ketika waktu berbuka puasa Anda dapat minum air putih minimal 4 gelas yang dapat diselingi selama aktivitas sebelum Anda kembali tidur.

Perbanyak makan sayur dan buah 

Konsumsi sayur dan buah yang memiliki serat tinggi sehingga kebutuhan gizi tubuh tetap terpenuhi. Hindari asupan karbohidrat berlebih dan kurangi makanan asin agar Anda tidak mudah merasa haus, ditambah lagi asupan air putih yang berkurang selama berpuasa.

Tambahkan daging, ikan, dan kacang-kacangan dalam menu sahur maupun menu buka puasa Anda, karena kandungan di dalamnya dapat membantu menjaga kesehatan kulit, kuku, dan rambut.

Jangan lupa pelembab 

Gunakan pelembab pada wajah dan kulit, pilihlah yang memiliki kadar air tinggi sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah serta tidak kusam. Jangan lupa juga gunakan lip balm untuk menjaga kelembaban bibir.

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Oleskan sunblock 

Jangan lupa mengoleskan sunblock di seluruh tubuh terutama ketika Anda beraktvitas di luar ruangan. Hal ini untuk memastikan kulit tubuh terlindungi dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Gunakan make up tipis agar pori-pori kulit tetap dapat bernapas dan tidak tertutup bedak.

Face mist

Jika Anda merasa lelah atau mengantuk, Anda dapat menyemprotkan face mist pada wajah. Sensasi sejuknya dapat membuat Anda merasa segar kembali.

Kosumsi vitamin

Konsumsi suplemen atau vitamin tambahan untuk membantu Anda menjaga stamina dan kesehatan kulit Anda, terutama vitamin E dan Omega 3 yang baik bagi kulit.

Tetap aktif

Biasakan tubuh untuk tetap beraktivitas dan bergerak seperti biasa. Karena jika Anda mengikuti rasa malas dan ngantuk, tubuh Anda pun akan menjadi lemas dan tidak bertenaga.

Setelah berpuasa seharian, Anda dapat melakukan olahraga ringan sesaat sebelum berbuka puasa. Hal ini baik untuk menjadikan tubuh lebih bugar serta membuat kulit lebih kencang dan wajah terlihat lebih cerah.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit