Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Kebiasaan Sehat

Tips Asyik Nonton ‘Avengers: Endgame’

Update terakhir: NOV 13, 2019 Waktu baca: 3 menit
Telah dibaca 1.584.097 orang

Tips Asyik Nonton ‘Avengers: Endgame’

Tidak kebagian tiket saat premier film ‘Avengers: Endgame’ 24 April kemarin? Film yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta superhero Marvel ini akhirnya rilis dan seperti yang sudah diduga, pengalaman nonton film ‘Avengers: Endgame’ pada pemutaran perdana di Indonesia langsung menjadi viral di media sosial.

Bagaimana tidak, demi memenuhi kuota para penonton yang sudah antusias sejak mulai dijualnya tiket pre-sale film ‘Avengers: Endgame’, jaringan-jaringan bioskop di seluruh Indonesia pun memutuskan untuk membuka jam operasional lebih awal dan lebih lama. Benar saja, di hari pertama pemutaran fim ‘Avengers: Endgame’, para penonton rela ke bioskop saat subuh dan memenuhi bioksop demi menyaksikan keseruan seri terakhir film ‘Avengers: Endgame’.

Tetapi buat Anda yang masih belum nonton ‘Avengers: Endgame’ dan sudah tak sabar untuk menonton, jangan khawatir, Anda masih dapat menikmati film ‘Avengers: Endgame’ di hari-hari ini, kan?

Artikel ini bukan berisi spoiler mengenai cerita di film ‘Avengers: Endgame’ tapi beberapa tips yang dapat membantu Anda menikmati film lebih asyik tanpa harus keluar masuk bioskop karena ingin ke toilet atau merasa ngantuk karena durasi film yang cukup lama dibandingkan film-film lainnya sehingga Anda dapat menikmati film ‘Avengers: Endgame’ dari awal hingga akhir tanpa melewatkan satu adegan pun.

Dari penayangannya kemarin, banyak orang mempertanyakan tips yang tepat agar dapat menghindari gangguan alami yang muncul dari tubuh selama menonton film ‘Avengers: Endgame’. Maka dari itu, simak beberapa tips yang dapat membantu Anda menikmati film ‘Avengers: Endgame’ lebih asyik.

Berikut ini 6 tips buat Anda para penggemar film ‘Avengers: Endgame'

Pastikan tubuh dalam kondisi fit

Tentu tidak asyik bukan menyaksikan aksi Thor (Chris Hemsworth) dan superhero lainnya dalam durasi film yang cukup lama tapi tubuh terasa tidak sehat? Ini akan membuat Anda merasa tidak nyaman sepanjang menonton film.

Penuhi asupan makanan

Sebelum nonton, ada baiknya Anda mengisi perut dengan asupan yang mengenyangkan. Jangan sampai perut Anda kosong. Beberapa makanan berikut dapat Anda konsumsi dan memberikan rasa kenyang yang cukup lama, seperti telur, kentang, kacang-kacangan, buah segar, roti gandum, ataupun yoghurt.

Buang air kecil sebelum nonton

Sesampainya di bioskop dan sebelum nonton, sebaiknya Anda buang air kecil terlebih dahulu sehingga kandung kemih menjadi kosong. Dasarnya, setiap orang normal mampu menahan kecil hingga tiga jam, tapi hal itu sangat tidak dianjurkan. Karena menahan buang air kecil terlalu lama dapat melemahkan otot saluran kemih dan berisiko terkena infeksi saluran kemih bahkan yang lebih parah dapat menyebabkan penurunan fungsi ginjal

Saat nonton, jangan terlalu banyak bergerak dan lakukan dua tarikan napas panjang sehingga dapat memberikan sedikit efek relaksasi ke kandung kemih.

Batasi asupan air putih

Sebaiknya hentikan mengonsumsi air putih Anda sekitar dua jam sebelum nonton. Pada saat nonton Anda boleh minum air putih tapi jangan terlalu banyak agar Anda tidak harus buang air kecil selama film berlangsung. Setelah selesai nonton film ‘Avengers: Endgame’, Anda diharuskan mengganti asupan air putih yang kurang selama nonton sehingga tubuh Anda tidak kekurangan cairan dan tetap terhidrasi dengan baik.

Siapkan camilan atau snack

Walau mungkin Anda sudah mengisi perut dengan makanan sebelum nonton, tetapi bisa saja Anda mengalami lapar karena aksi seru dari Iron Man (Robert Downey Jr), Captain America (Chris Evans), dkk, sehingga Anda tetap perlu menyiapkan camilan. Anda bisa membawa makanan yang mudah dikonsumsi tapi jangan membawa makanan yang dapat menimbulkan bau sehingga dapat mengganggu penonton lain ataupun mengotori studio bioskop.

Jangan lupa, kumpulkan sisa makanan Anda di dalam kantung plastik dan membuangnya di tempat sampah yang biasanya terletak di dekat pintu keluar studio. Karena hal kecil ini dapat membantu para petugas kebersihan bioskop.

Hindari minuman berkafein atau alkohol

Walau tujuan Anda mengonsumsi kafein supaya membuat mata Anda tetap terjaga saat nonton, tetapi hal ini lebih baik dihindari. Minuman dengan kandungan kafein, alkohol, soda, atau minuman manis bersifat diuretik yang dapat membuat jumlah urin menjadi lebih banyak dan dapat membuat Anda ingin buang air kecil lebih sering.

Selain tips di atas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan juga, di antaranya memilih jam nonton yang pas, tidak membawa anak kecil, pakai baju yang nyaman dan cukup tebal karena suhu di dalam bioskop biasanya cukup dingin, dan tak kalah penting siapkan tisu di kantong, siapa tahu Anda membutuhkannya ketika nonton ‘Avengers: Endgame’.

Jadi, sudah siap melihat aksi para superhero di film ‘Avengers: Endgame’? Semoga tips di atas dapat membantu Anda menikmatinya, ya. Selamat nonton!

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit