April 03, 2019 17:46

Halo, selamat pagi. Terima kasih ya sudah bertanya. Pola hidup yang baik dan sehat antara lain : istirahat cukup yaitu dengan tidur 7-8 jam sehari, makan secara teratur, misal makan pagi jam 7, makan siang jam 13, makan malam jam 19, serta diselingi makan snack misalnya jam 10 pagi dan 4 sore. Untuk menu makan, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan yang seimbang antara nasi, lauk, sayur, dan buah. Apabila Anda ingin diet, sebaiknya mengurangi makanan yang mengandung gula, karbohidrat, dan makanan berlemak seperti minuman manis, makanan manis, nasi, mie, dan sebagainya. Sebaiknya Anda memperbanyak makanan yang mengandung protein, sayur, dan buah supaya bisa kenyang lebih lama. Olahraga juga 30-60 menit tiap hari dan pilih olahraga yang bisa meningkatkan denyut jantung seperti jalan, lari, berenang, bersepeda, dan senam. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Pertanyaan ini telah dijawab oleh seorang ahli medis

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Kirim pertanyaan
Buka di app