Lahir Tidak Normal

Ketahui Apa Saja Resiko Bayi Yang Terlahir Prematur

Dipublish tanggal: Feb 19, 2019 Update terakhir: Apr 6, 2020 Waktu baca: 1 menit
Ketahui Apa Saja Resiko Bayi Yang Terlahir Prematur

Sebuah hasil studi mengatakan, bahwa remaja yang dulunya terlahir prematur, beresiko tinggi terkena tekanan darah tinggi dan kegemukan, yang artinya, remaja tersebut sangat rentan terhadap serangan jantung dan diabetes.

Beberapa peneliti dari Inggris, mengadakan penelitian kepada dua puluh tiga orang berbadan sehat, berusia antara delapan belas sampai dengan dua puluh tujuh tahun, yang seluruhnya terlahir prematur (tiga puluh tiga minggu atau kurang). Hasilnya, jika dibandingkan dengan seseorang yang terlahir normal, seluruh partisipan memiliki tekanan darah yang lebih tinggi dan lemak lebih banyak pada otot dan hati.

Iklan dari HonestDocs
Beli Simvastatin via HonestDocs!

Simvastatin berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi pada pasien – pasien dislipidemia. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Hal-hal diatas terkait dengan diabetes tipe 2, jantung dan penyakit peredaran darah. Selain itu, mereka yang terlahir prematur juga rentan terhadap gangguan metabolisme dan penyakit kardiovaskular.

Betapa pentingnya terus memantau kesehatan remaja yang terlahir prematur,  jika merasakan salah satu gejala dari penyakit diatas, segera melakukan pemeriksaan dan perawatan agar gejala dapat segera diatasi dan tidak bertambah parah.

Bagi ibu yang sedang mengandung, hendaknya menjaga dengan baik kandungannya, untuk menghindari bayi lahir prematur.

5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Buka di app