Ambeven, Salah Satu Obat Ambeien di Apotik Paling Ampuh

Dipublish tanggal: Des 13, 2021 Update terakhir: Des 13, 2021 Waktu baca: 2 menit
Ambeven, Salah Satu Obat Ambeien di Apotik Paling Ampuh

Ringkasan

Buka

Tutup

  • Ambeven adalah salah satu pilihan obat ambeien di apotik yang dapat dibeli secara bebas dan memiliki kandungan herbal;
  • Ambeven tersedia dalam bentuk kapsul yang umumnya dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari masing-masing 2 kapsul setelah makan;
  • Manfaat Ambeven digunakan untuk mengatasi gejala ambeien berupa nyeri, bengkak serta munculnya benjolan yang disertai darah saat BAB;
  • Ambeven tidak boleh digunakan dalam jangka panjang. Ibu hamil atau menyusui serta anak-anak juga tidak disarankan mengonsumsi Ambeven;
  • Klik untuk membeli Ambeven atau obat ambeien (wasir) lainnya ke rumah Anda di HDmall. *Gratis ongkir ke seluruh Indonesia & bisa COD.

Punya masalah ambeien? Atasi saja dengan Ambeven. Dikenal sebagai obat herbal yang berbentuk kapsul, Ambeven memiliki manfaat untuk mengatasi gejala ambeien yang seringkali menyebabkan rasa tidak nyaman ketika duduk ataupun buang air besar.

Ambeven untuk apa?

Ambeven adalah salah satu pilihan obat ambeien di apotik yang dapat dibeli secara bebas dan memiliki kandungan herbal untuk mengatasi gejala ambeien. Ambeven digunakan untuk meredakan benjolan pada area dubur, mengurangi rasa nyeri, bengkak, dan perdarahan, serta melunakkan feses.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Ambeven sudah lama dikenal sebagai obat ambeien karena kandungan Graptophyllum pictum atau daun ungu (daun handeuleum) yang sebagai salah satu bahan utamanya. 

Kandungan senyawa flavonoid sebagai zat aktif pada daun ungu diperkirakan bekerja dengan menghambat pembentukan prostaglandin.

Ambeven tersedia dalam bentuk kapsul yang umumnya dikonsumsi oleh orang dewasa sebanyak 3 kali sehari masing-masing 2 kapsul setelah makan.

Berikut ini adalah kandungan yang terdapat pada ambeven:

  • Graptophyllum pictum folia
  • Sophora japonica flos
  • Rubia cordifolia radix
  • Coleus atropurpureus folia
  • Sanguisorba officinalis radix 
  • Kaempferia angustifolia rhizoma
  • Curcuma heyneana rhizoma

Baca juga: Manfaat Daun Ungu sebagai Obat Wasir Alami

Manfaat Ambeven sebagai obat ambeien

Untuk membantu mencegah dan mengatasi gejala ambeien, beberapa cara sederhana memang dapat dilakukan. Termasuk meningkatkan konsumsi sayur dan buah serta makanan yang kaya serat lebih banyak untuk memperlancar saluran pencernaan. Tak lupa juga untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih yang cukup.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Meski begitu, ada kalanya cara tersebut masih kurang efektif dalam mengatasi masalah wasir. Oleh karenanya, diperlukan obat ambeien paling ampuh seperti Ambeven untuk meredakan gejala ambeien yang seringkali terasa tidak nyaman. 

Ambeien atau wasir sendiri merupakan kondisi pembesaran akibat pembengkakan pembuluh darah vena yang terletak di sekitar anus. 

Disebut juga dengan hemorrhoid, gejala ambeien yang dirasa umumnya berupa rasa nyeri dan bengkak serta munculnya benjolan yang disertai dengan darah saat buang air besar (BAB). 

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Susah Buang Air Besar 

Penyebab ambeien bisa terjadi karena adanya peningkatan tekanan darah di sekitar anus. Selain itu, beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami ambeien adalah:

  • Sulit buang air besar atau tidak teratur (sembelit)
  • Ibu hamil
  • Penderita penyakit hati kronis
  • Berusia di atas 50 tahun

Selain dengan obat herbal ambeien seperti Ambeven, cara mengobati ambeien yang sudah parah juga bisa dilakukan dengan menjalani prosedur medis, berupa ligasi pita karet (rubber band ligation), skleroterapi, teknik koagulasi dengan sinar laser, maupun operasi ambeien hemoroidektomi.

Yang perlu diketahui seputar obat Ambeven

Penggunaan Ambeven sebagai obat wasir terbilang aman digunakan karena mengandung bahan herbal dan jarang menimbulkan efek samping. Namun, beberapa orang mungkin bisa mengalami efek samping seperti pusing, mengantuk, serta kelemahan tubuh.

Selain itu, obat herbal ambeien ini bukanlah obat yang boleh digunakan jangka panjang. Ibu hamil atau menyusui serta anak-anak juga tidak disarankan mengonsumsi Ambeven. Perhatikan aturan pemakaian dan konsultasikan dengan dokter jika mengalami wasir yang parah untuk mendapatkan penanganan yang tepat. 

Jika memerlukan Ambeven dalam mengatasi gejala ambeien, silakan pesan secara online di HDmall. Untuk harga Ambeven di apotik online HDmall adalah Rp30.000 per strip yang dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

4 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Harvard Health Publishing. Hemorrhoids and what to do about them. (https://www.health.harvard.edu/diseases-and-conditions/hemorrhoids_and_what_to_do_about_them)
Badan POM. Daun Ungu Untuk Meringankan Gejala Wasir. (http://www.pom.go.id/ppid/2016/buletin_edisiI_2015.pdf)
Healthline. Causes of Hemorrhoids and Tips for Prevention. (https://www.healthline.com/health/hemorrhoids)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app