Neopentyl Glycol Diheptanoate: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Dipublish tanggal: Jan 11, 2021 Update terakhir: Jan 11, 2021 Waktu baca: 2 menit

Ringkasan

Buka

Tutup

  • Neopentyl Glycol Diheptanoate umumnya terdapat dalam produk kosmetik atau produk perawatan kecantikan seperti lotion atau krim topikal
  • Neopentyl Glycol Diheptanoate merupakan bahan campuran antara neopentyl glycol and asam heptanoat (heptanoic acid) - yang berasal dari anggur
  • Kandungan emolien yang terdapat pada Neopentyl Glycol Dicaprate juga bisa digunakan untuk melembabkan kulit dan mengurangi risiko kulit kering 
  • Produk dengan kandungan Neopentyl Glycol Dicaprate juga dapat digunakan untuk meningkatkan tekstur dan formulasi pada produk
  • Klik untuk membeli produk perawatan kecantikan ke rumah Anda hanya melalui HDmall. *Gratis ongkir ke seluruh Indonesia & bisa COD

Neopentyl Glycol Diheptanoate adalah bahan kombinasi antara neopentyl glycol and heptanoic acid yang umumnya terdapat dalam produk kosmetik atau produk perawatan kecantikan.

Neopentyl Glycol Diheptanoate memiliki manfaat dalam menjaga kelembaban kulit karena memiliki kandungan emolien atau zat pelembab. Selain itu, produk yang mengandung Neopentyl Glycol Diheptanoate juga dapat meningkatkan tekstur pada produk.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Mengenai Neopentyl Glycol Diheptanoate

Golongan

Produk perawatan kecantikan

Kemasan

Produk lotion atau krim topikal

Kandungan

Neopentyl Glycol Dicaprate

Manfaat Neopentyl Glycol Diheptanoate

Manfaat Neopentyl Glycol Dicaprate bisa ditemukan dalam berbagai produk perawatan kulit seperti lotion atau krim topikal karena memiliki sifat yang ringan, lembut, dan mudah terserap oleh permukaan kulit.

Kandungan emolien yang terdapat pada Neopentyl Glycol Dicaprate juga bisa digunakan untuk melembabkan kulit karena terdapat lapisan pelindung yang membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit menjadi tidak mudah kering. 

Produk kosmetik yang mengandung Neopentyl Glycol Dicaprate juga dapat digunakan sebagai peningkat tekstur dan formulasi pada produk sehingga dapat digunakan pada area kulit yang lebih luas karena dapat terserap dengan baik.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Neopentyl Glycol Dicaprate merupakan campuran neopentyl glycol dan asam heptanoat yang merupakan asam lemak yang berasal dari turunan anggur. Neopentyl Glycol Dicaprate sendiri bersifat sangat ringan, tidak berbau, serta memiliki warna kekuningan.

Dosis Neopentyl Glycol Diheptanoate

Penggunaan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan Neopentyl Glycol Dicaprate terbilang cukup aman digunakan. Anda hanya perlu mengikuti aturan pakai yang tertera pada kemasan produk dan tidak menggunakannya secara berlebihan.

Efek samping Neopentyl Glycol Diheptanoate

Meski dinilai aman digunakan, tetapi penggunaan produk yang mengandung Neopentyl Glycol Dicaprate mungkin saja menimbulkan gejala efek samping tertentu. 

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menggunakan produk Neopentyl Glycol Diheptanoate sesuai aturan pakai. Jika Anda memiliki kekhawatiran terkait efek samping penggunaan, silakan berkonsultasi dengan dokter.

Interaksi obat

Penggunaan produk kosmetik atau produk perawatan kulit yang mengandung Neopentyl Glycol Diheptanoate terbilang cukup aman jika digunakan sesuai petunjuk penggunaan. 

Karena produk dengan kandungan Neopentyl Glycol Diheptanoate hanya digunakan pada pemakaian luar sehingga jarang menimbulkan interaksi dengan produk lain. Tetapi untuk mencegah terjadinya interaksi penggunaan, ada baiknya untuk menghindari penggunaan produk serupa secara bersamaan.

Perhatian

  • Hindari penggunaan produk yang mengandung Neopentyl Glycol Diheptanoate jika memiliki hipersensitivitas terhadap kandungan tersebut
  • Produk perawatan kulit yang mengandung Neopentyl Glycol Diheptanoate hanya boleh digunakan pada pemakaian luar

Artikel terkait:


3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya sebagai informasi obat, bukan anjuran medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter atau apoteker mengenai informasi akurat seputar obat.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp
Buka di app