Ingin Sukses Berhenti Merokok? Ikuti 4 Cara Sederhana Ini

Dipublish tanggal: Mei 26, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Ingin Sukses Berhenti Merokok? Ikuti 4 Cara Sederhana Ini

Ingin Sukses Berhenti Merokok? Ikuti 4 Cara Sederhana Ini

Ketika Anda memutuskan untuk berhenti merokok, Anda tidak hanya berurusan pada diri Anda sendiri saja. Akan tetapi Anda membutuhkan banyak pihak lain yang tanpa Anda sadari juga memiliki pengaruh yang cukuplah kuat untuk membantu perubahan tersebut. Berubah untuk menghilangkan kebiasaan merokok memang tidaklah mudah, untuk itu, Anda harus mengetahui betapa sulitnya menghadapi tantangan di depan Anda.

Meninggalkan nikotin dari dalam diri perokok aktif membutuhkan waktu dan perjuangan yang tidaklah mudah. Meskipun ada banyak cara yang bisa untuk Anda tempuh, namun tidak semua orang bisa sukses dalam menghentikan kebiasaan merokok. Perlu untuk Anda ketahui, bahwa ke 4 cara sederhana yang ada di bawah ini ternyata juga memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap keinginan Anda untuk berhenti merokok, diantaranya:

Iklan dari HonestDocs
Beli Fungiderm CR 5G via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Fungiderm cr 5g 1

Cari tahu banyak cara untuk bisa lepas dari seorang pokok aktif
Perokok aktif memang akan berteman dengan nikotin dan mampu menimbulkan kecanduan yang sulit untuk disembuhkan. Keinginan untuk menghentikan kebiasaan merokok bisa untuk Anda lakukan melalui informasi yang bisa Anda akses dimana pun, termasuk di internet. Cari tahu tata cara agar bisa terlepas dari seorang perokok aktif.

Ada banyak sumber internet yang bisa untuk Anda akses, dan dari internet tersebutlah yang akan memudahkan Anda untuk belajar berhenti merokok. Selain menemukan informasi secara online, Anda pun juga bisa bertukar pengalaman dengan orang lain yang memiliki pengalaman agar bisa terlepas dari nikotin.

Hindari perkumpulan orang-orang yang merokok
Ingatlah, bahwa Anda masih dalam tahap belajar untuk menghentikan kebiasaan merokok. Oleh karena itu, jangan biarkan Anda bertemu dengan perkumpulan orang-orang yang masih menjadi perokok aktif. Hal ini dikarenakan, Anda akan merasa ingin kembali merokok saat Anda menghisap asap rokok oleh orang-orang yang ada di sekitar Anda.

Anda membutuhkan komitmen pada diri Anda sendiri
Komitmen memiliki kekuatan yang sangat besar dalam mencapai keberhasilan Anda untuk tidak merokok. Mengingat bahwa berhenti merokok tidak membutuhkan cara yang mudah, untuk itu, Anda harus benar-benar yakin bahwa Anda bisa untuk berhenti merokok, untuk itu, komitmen Anda sangat dibutuhkan untuk membantu Anda agar tidak kambuh merokok lagi.

Komitmen yang harus Anda tanamkan dalam diri Anda yaitu alasan mengapa Anda harus berhenti merokok, apakah Anda ingin berhenti merokok dalam jangka panjang atau jangka pendek saja. Pastikan bahwa Anda ingin berhenti merokok karena diri Anda sendiri. Dengan demikian, jangan membiarkan siapa pun bisa menggoyahkan keinginan Anda tersebut.

Dukungan orang-orang yang berperan penting dalam hidup
Deretan orang yang memiliki peran penting dalam menyukseskan keinginan Anda untuk berhenti merokok yaitu orang tua, keluarga, sahabat, teman maupun komunitas orang-orang yang tidak pernah merokok maupun mantan perokok aktif. Melalui dukungan dan saling bertukar pengalaman dalam perihal rokok, hal ini akan semakin menguatkan komitmen Anda.

Apabila Anda kekurangan motivasi oleh orang-orang yang ada di sekitar Anda, maka hal ini akan membuat Anda merasa tersiksa ketika ingin lepas dari nikotin. Apabila Anda berada di kumpulan orang-orang yang mendukung Anda untuk berhenti merokok, Anda akan menjalani hal ini terasa lebih mudah.

Ke 4 cara di atas memang cukuplah sederhana, namun jika tidak Anda jalankan, Anda akan merasa berat dalam menjalani hidup tanpa merokok. Namun jika Anda menjalankan ke 4 cara sederhana secara perlahan dan bertahap, Anda bisa merasakan perubahan tersebut.

5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Quitting Smoking: Closer with Every Attempt. U.S. Food and Drug Administration (FDA). (https://www.fda.gov/tobacco-products/health-information/quitting-smoking-closer-every-attempt)
10 Inspirational Quit Smoking Stories. Verywell Mind. (https://www.verywellmind.com/quit-stories-successful-ex-smokers-2825009)
Quit-smoking products: Boost your chance of success. Mayo Clinic. (https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/quit-smoking/in-depth/quit-smoking-products/art-20045599)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app