Hubungan Teknik Hipnotis dengan Berhenti Merokok

Namun benarkah teknik hipnotis ini mampu menghentikan kebiasaan merokok? Jawabannya adalah bisa tapi tentu dengan berbagai pertimbangan di dalamnya. Pertimbangan yang paling utama adalah keinginan dari orang yang ingin berhenti merokok terlebih dulu.
Dipublish tanggal: Jun 18, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 3 menit
Hubungan Teknik Hipnotis dengan Berhenti Merokok

Berhenti merokok tidak bisa dipungkiri telah menjadi keinginan banyak orang. Namun untuk bisa berhenti dari kebiasaan ini bukanlah perkara yang mudah. Tidak heran apabila kemudian banyak orang mencoba berbagai cara guna menghentikan kebiasaan yang satu ini. 

Termasuk diantaranya adalah dengan menggunakan teknik hipnotis. Benarkah itu? Berikut penjelasannya.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Bisa menghentikan kebiasaan merokok

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa menghentikan kebiasaan merokok bukanlah perkara yang mudah. Salah satu solusi yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan teknik hipnotis ini. 

Namun benarkah teknik hipnotis ini mampu menghentikan kebiasaan merokok? Jawabannya adalah bisa tapi tentu dengan berbagai pertimbangan di dalamnya.

Pertimbangan yang paling utama adalah keinginan dari orang yang ingin berhenti merokok terlebih dulu. Soalnya apabila yang bersangkutan tidak memiliki keinginan kuat untuk berhenti merokok maka teknik hipnotis ini akan menjadi percuma belaka. 

Jadi modal pertama sekaligus modal yang paling penting adalah keinginan untuk bisa berhenti dari kebiasaan merokok itu.

Pilih hipnoterapis yang memiliki lisensi

Hal berikutnya yang juga tidak boleh terlewatkan begitu saja adalah Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih hipnoterapis. Soalnya hal ini bukan hanya berhubungan dengan keberhasilan menghentikan kebiasaan merokok tapi juga dengan kesehatan psikologis Anda sendiri.

Pilihlah ahli hipnoterapis yang sudah sudah memiliki lisensi sebelum memakai jasanya.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Bukan tanpa alasan karena lisensi tersebut merupakan pertanda bahwa ahli hipnoterapis tersebut memiliki kapasitas dan juga kemampuan dalam melakukan tindakan hipnotis tersebut. 

Jadi nantinya ketika Anda sedang melakukan tindakan hipnotis tersebut maka Anda bisa lebih tenang. Selain itu, tingkat keberhasilannya juga pasti lebih tinggi daripada yang tidak ada lisensi.

Pikiran yang tenang merupakan kuncinya

Supaya tindakan hipnotis ini bisa berhasil menghentikan kebiasaan merokok Anda maka ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Salah satu hal yang penting untuk keberhasilan hipnotis adalah orang yang dihipnotis mesti memiliki pikiran yang tenang dan juga rileks terlebih dulu. 

Soalnya tanpa adanya hal tersebut maka terapi hipnotis menjadi sulit dilakukan.

Biasanya ahli hipnotis akan meminta untuk menenangkan pikiran, melemaskan otot dan juga bernapas lebih dalam sebelum teknik hipnotis dilakukan. Hal ini berguna untuk membuat pikiran dan juga tubuh Anda lebih siap untuk masuk ke dalam tahap hipnotis yang lebih dalam. 

Jadi proses menghentikan kebiasaan merokok juga lebih mudah untuk dilakukan.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Hipnotis berpusat untuk mengingat berbagai bahaya merokok

Guna menghentikan kebiasaan merokok yang dimiliki oleh Anda selama bertahun-tahun tentunya bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Untuk itulah, ahli hipnotis akan memberikan sugesti tentang berbagai bahaya dari kebiasaan merokok. 

Sebut saja mulai dari penyakit kanker, impotensi, keguguran hingga kehilangan nyawa.

Selain itu, pemberian sugesti ini juga akan berpusat tentang bahaya merokok yang dilihat dari sudut pandang psikologis. Mulai dari dijauhi lingkungan, tidak disukai pasangan hingga sulit mendapatkan pekerjaan. 

Nantinya semua akan berkombinasi untuk memberikan trauma tersendiri bagi Anda untuk menghentikan kebiasaan merokok tersebut.

Apabila keinginan merokok muncul maka sugesti bisa diulang

Seringkali pada banyak kasus, setelah melakukan terapi hipnotis tersebut, keinginan merokok tersebut tetap saja muncul. Cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan mengingat kembali berbagai sugesti yang sudah diberikan ketika terapi hipnotis. 

Terutama sugesti tentang berbagai bahaya merokok yang bisa menghentikan keinginan untuk merokok.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya Anda jadi lebih tahu tentang hubungan terapi hipnotis untuk menghentikan kebiasaan merokok. Sebuah hal yang tentunya bisa dijadikan solusi bagi Anda yang memang sudah lama ingin menghentikan kebiasaan merokok. 

Terapi hipnotis ini bisa dijadikan solusi terbaiknya.


3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Elkins, Gary & Rajab, Hasan. (2004). Clinical Hypnosis For Smoking Cessation: Preliminary Results of a Three-Session Intervention. The International journal of clinical and experimental hypnosis. 52. 73-81. 10.1076/iceh.52.1.73.23921. ResearchGate. (https://www.researchgate.net/publication/8881046_Clinical_Hypnosis_For_Smoking_Cessation_Preliminary_Results_of_a_Three-Session_Intervention)
Will Hypnotherapy Help You Stop Smoking? - Smoking Cessation Center. Everyday Health. (https://www.everydayhealth.com/stop-smoking/smoking-cessation-aids-hypnotherapy.aspx)
Hypnosis to Quit Smoking: Benefits and Risks. WebMD. (https://www.webmd.com/smoking-cessation/hypnosis-for-quitting-smoking#1)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app