Berhenti Merokok dengan Metode Hipnotis

Dipublish tanggal: Jun 21, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Sep 2, 2019 Waktu baca: 2 menit
Berhenti Merokok dengan Metode Hipnotis

Kebiasaan merokok sangat mengganggu baik bagi perokok aktif maupun keluarga perokok. 

Seseorang yang ingin berhenti merokok biasanya disebabkan oleh beberapa hal, misalnya sedang mengandung, merasakan rasa sakit di dada seperti sesak akibat banyak rokok yang telah dihisap, kondisi fisik yang telah menurun akibat kebiasaan merokok, permintaan atau dorongan dari anggota keluarga, telah divonis untuk berhenti merokok oleh dokter.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

Banyak orang yang bahkan telah mengeluarkan biaya besar agar dapat berhenti dari kebiasaan merokok. Sayangnya banyak pula dari mereka yang tetap gagal karena tetap tak dapat lepas dari kebiasaan merokok.

Berhenti Merokok Sesungguhnya Mudah

Berhenti merokok sesungguhnya tidak sulit-sulit amat. Semua ini tergantung dari keinginan yang kuat dari dalam diri anda. Ada sebagian perokok yang hanya bermodalkan niat karena latar belakang yang kuat seperti alasan keluarga ataupun takut anak ikut terpapar asap rokok kemudian berhenti merokok. 

Namun, beberapa orang tidak cukup hanya berlandaskan niat yang kuat. Mereka tetap memerlukan berbagai macam tips untuk dapat berhenti merokok.

Perbedaan keberhasilan ini dikarenakan pikiran dari alam bawah sadar yang mempengaruhi cara bertindak dan keinginan para perokok. Pikiran bawah sadar ini sendiri memiliki pengaruh besar terhadap perilaku seseorang dan cara mereka memutuskan suatu persoalan.

Hipnotis untuk membuat seseorang berhenti merokok

Mengubah pikiran alam bawah sadar akan berpengaruh terhadap keinginan untuk berhenti merokok. Dengan mengedukasi pikiran bawah sadar, anda dapat mengontrol keinginan anda untuk mulai berhenti merokok. 

Lantas bagaimanakah cara untuk dapat mengedukasi pikiran alam bawah sadar? Caranya adalah dengan cara hipnotis. Anda dapat mencoba cara hipnotis untuk mengubah kebiasaan merokok.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

Anda tidak perlu khawatir harus menggunakan kekuatan gaib dengan bantuan makhluk halus ketika memutuskan menggunakan hipnotis. Hipnotis sebenarnya adalah metode yang terbukti secara ilmiah menggunakan sugesti-sugesti untuk mengubah cara dia berpikir terhadap suatu masalah. 

Sehingga hipnotis tidaklah seperti yang ditampilkan di televisi dimana harus menggunakan bantuan makhluk gaib, mistis, dan sebagainya. Hipnotis yang akan anda gunakan hanya menggunakan teknik komunikasi yang disampaikan oleh seseorang.

Anda juga tidak perlu khawatir kehilangan kesadaran ataupun kontrol atas diri anda sendiri ketika mencoba teknik hipnotis. Selama proses hipnotis anda tetap memiliki kendali penuh atas diri sendiri. Anda juga dapat mendengar suara dari luar selama proses berlangsung. Hanya pikiran anda saja yang dikontrol agar pada level bawah sadar.

Langkah yang ditempuh ketika menjalani sesi hipnotis

Ketika anda menjalani sesi hipnotis dan berada di alam bawah sadar, anda akan melalui dua langkah yang akan diberikan oleh terapis, antara lain:

Diberikan sugesti positif oleh terapis ke dalam pikiran bawah sadar

Langkah pertama yang akan diberikan oleh terapis yaitu mengubah mindset anda mengenai pemikiran bahwa rokok itu nikmat dan menyenangkan. Terapis akan menanamkan sugesti-sugesti baru mengenai rokok yang belum pernah ada dalam pikiran Anda. 

Hal ini dikarenakan sugesti mengenai kenikmatan rokok telah menjadi sensasi tersendiri yang tertanam kuat di dalam pikiran bawah sadar sehingga Anda merasa sulit untuk lepas darinya. Oleh sebab itu, terapis akan menanamkan persepsi bahwa tanpa rokok Anda tetap dapat bebas serta mulut Anda akan tetap nyaman.

Mengetahui Akar Masalahnya

Ketika dengan memberikan sugesti positif saja tidak cukup untuk membuat orang mau berhenti merokok, maka terapis akan mencari tahu penyebab seseorang terus kecanduan rokok. Hal ini perlu dilakukan untuk kemudian meng-counter pendorong merokok tersebut agar kemudian orang terbebas dari keinginan merokok.

4 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Hypnotherapy for smoking cessation. National Center for Biotechnology Information. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/31198991)
Will Hypnotherapy Help You Stop Smoking? - Smoking Cessation Center. Everyday Health. (https://www.everydayhealth.com/stop-smoking/smoking-cessation-aids-hypnotherapy.aspx)
Hypnosis for smoking cessation: a randomized trial. National Center for Biotechnology Information. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/18569754)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app