Alasan Akupuntur Bisa Dijadikan Solusi Berhenti Merokok

Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini, sudah banyak sekali cara maupun teknik yang ditawarkan untuk menghentikan kebiasaan merokok. Namun sayangnya cara tersebut seringkali sulit dipraktikan lain dengan teknik akupuntur ini.
Dipublish tanggal: Jun 18, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Alasan Akupuntur Bisa Dijadikan Solusi Berhenti Merokok

Sekarang ini, tidak ada alasan lagi untuk tidak mulai menghentikan kebiasaan merokok. Soalnya tidak bisa dipungkiri bahwa di luar sana, masih banyak orang memberikan berbagai alasan untuk terus melanjutkan kebiasaan merokok. Padahal sudah banyak cara menghentikan kebiasaan merokok termasuk menggunakan akupuntur. 

Berikut ini beberapa alasannya.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

1. Akupuntur dapat mengurangi keinginan merokok

Salah satu alasan yang membuat banyak orang sulit sekali untuk menghentikan kebiasaan merokok adalah efek kecanduannya. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa rokok yang memiliki kandungan nikotin bisa mengakibatkan kecanduan yang berat bagi para perokok. 

Solusi untuk mengatasi kecanduaan ini adalah dengan melakukan akupuntur ini.

Hanya saja perlu menjadi catatan bahwa akupuntur ini hanya mampu mengurangi keinginan merokok bukan kebiasaannya. Dalam arti kata lain, yang mesti menekan sekaligus menghilangkan kebiasaan merokok itu mesti diri Anda sendiri. 

Kebiasaan merokok tersebut biasanya muncul karena jadwal seperti sesudah makan hingga ketika berkumpul bersama teman.

2. Terdapat titik tubuh yang bisa menghentikan keinginan merokok

Bagi Anda yang belum tahu, bahwa setiap titik tubuh yang ada pada manusia memiliki manfaatnya masing-masing. Hal tersebutlah yang kemudian dimanfaatkan oleh akupuntur untuk memfokuskan titik-titik tubuh tersebut guna menyembuhkan penyakit yang sedang dirasakan. 

Tidak terkecuali bagi mereka yang ingin berhenti dari keinginan untuk merokok.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

Untuk titik yang dimaksud itu sendiri berada di 1 jari di atas lipatan atau berada di dalam bagian lengan. Nantinya apabila titik ini tepat terkena maka bisa menghentikan keinginan merokok dari seseorang. 

Soalnya nanti efek dari akupuntur tersebut adalah memberikan rasa yang tidak enak pada mulut ketika merokok. Hal inilah yang bisa menghentikan keinginan merokok seseorang.

3. Akupuntur dapat mengeluarkan racun dalam tubuh

Seperti yang diketahui bahwa efek samping dari merokok bisa dibilang cukup banyak dan sangat membahayakan untuk kesehatan. Salah satu yang paling utama tentunya adalah tubuh Anda yang terus menerus dimasuki racun akibat kebiasaan merokok tersebut. 

Apabila kandungan racun tersebut terus bertahan di dalam tubuh maka dipastikan akan menyebabkan berbagai penyakit.

Untungnya, dengan menggunakan teknik akupuntur ini maka racun yang berada di dalam tubuh bisa dikeluarkan secara lebih cepat. 

Hal tersebut tidak lepas karena salah satu keunggulan dari teknik akupuntur ini adalah lebih memberikan ketenangan pada tubuh, menghilangkan perasaan mudah marah hingga tentu yang paling terpenting adalah mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

4. Teknik akupuntur bisa dilakukan di rumah

Apabila keinginan merokok tersebut mendadak datang dan seringkali sulit dihilangkan maka Anda jangan buru-buru langsung menyerah. Soalnya ternyata teknik akupuntur ini bisa dilakukan sendiri di rumah masing-masing. 

Caranya sendiri terbilang cukup sederhana yaitu dengan memijat sederhana pada bagian telinga Anda.

Lebih detailnya yaitu meletakan ibu jari yang Anda miliki pada bagian sekitar area terlebar telinga. Setelah itu, Anda bisa memulainya memijatnya dengan lembut dan sesuai dengan keinginan Anda.

5. Tergolong lebih mudah

Alasan yang terakhir adalah karena teknik akupuntur ini tergolong lebih mudah untuk menghentikan kebiasaan merokok seseorang. Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini, sudah banyak sekali cara maupun teknik yang ditawarkan untuk menghentikan kebiasaan merokok. 

Namun sayangnya cara tersebut seringkali sulit dipraktikan lain dengan teknik akupuntur ini.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda yang ingin berhenti dari kebiasaan merokok ingin mencoba cara yang satu ini. Jadi jangan sampai lagi Anda terus terjebak dengan kebiasaan merokok tersebut. 

Soalnya pada akhirnya kebiasaan merokok tersebut hanya akan merugikan Anda terutama dalam hal kesehatan.


10 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app