5 Ritual untuk Membuat Miss V Lebih Segar dan Wangi dalam 3 Hari

Dipublish tanggal: Jun 28, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Sep 20, 2019 Waktu baca: 2 menit
5 Ritual untuk Membuat Miss V Lebih Segar dan Wangi dalam 3 Hari

Vagina yang wangi dan segar menjadi impian banyak wanita. Selain terhindarkan dari berbagai jenis penyakit, maka vagina yang segar dan wangi dapat menciptakan hubungan seks yang lebih menyenangkan, karena Anda bisa merasa percaya diri ketika sedang bercinta dengan pasangan. 

Untuk membuat vagina segar dan wangi ternyata masih ada banyak kesalahan yang sering kali dilakukan oleh wanita.

Iklan dari HonestDocs
Beli Alat Kontrasepsi & Hormon via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 7

Kebanyakan dari wanita menggunakan sabun kewanitaan, menaburi bedak atau melakukan kesalahan lain yang justru dapat membahayakan kesehatan vagina. 

Untuk melakukan perawatan pada vagina agar tetap segar dan wangi, Anda bisa melakukan ke 5 ritual yang ada di bawah berikut, dalam 3 hari, Anda bisa melihat dan merasakan perubahannya, diantaranya:

Jangan melakukan kesalahan saat mencuci vagina

Saat mencuci vagina, Anda tidak diperbolehkan mencuci vagina dengan cara yang salah. Kesalahan yang sering kali dilakukan oleh wanita yaitu tidak memperhatikan cara yang benar dalam membersihkan vagina. 

 Sedangkan mencuci vagina yang benar yaitu dari arah depan ke belakang. Ketika mencuci vagina, Anda tidak perlu menggunakan produk kewanitaan, namun cukup menggunakan air biasa.

Anda diperbolehkan menggunakan produk kewanitaan untuk menciptakan kesegaran vagina, namun Anda harus menggunakan produk kewanitaan yang memiliki kandungan povidone-iodine. 

Selain itu, Anda juga harus menggunakan produk tersebut hanya pada bagian luar vagina saja, dan Anda tidak diperbolehkan menggosok vagina. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Antiseptik via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 31

 Menerapkan gaya pola hidup yang sehat dan seimbang

Pola gaya hidup yang sehat dan seimbang dapat mengurangi bau vagina yang kurang sedap. Sedangkan bau yang kurang sedap dari vagina dapat muncul dari makanan yang Anda konsumsi. Untuk itu, mengubah pola gaya hidup yang lebih sehat dapat Anda lakukan dengan mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan.

Melalui sayuran hijau dan buah-buahan yang Anda konsumsi itulah yang dapat menjadikan vagina terasa lebih segar dan wangi, karena buah-buahan dna bakteri bisa membantu untuk melakukan pencegahan tumbuhnya bakteri.

Hindarkan vagina dari keadaan yang lembab

Kondisi vagina yang lembab dapat menimbulkan bakteri dan kuman bersarang di dalamnya. Kondisi yang lembab sering kali disebabkan ketika Anda sehabis dari toilet. 

Selalu gunakan tisu maupun handuk kecil sehabis buang air kecil atau air besar. Kondisi vagina yang lembab tidak hanya menumbuhkan bakteri dan kuman saja, akan tetapi juga bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.

Selalu jaga kebersihan vagina

Menjaga kebersihan vagina sangat dianjurkan bagi wanita agar terhindarkan dari serangan berbagai seraga penyakit kelamin. Menjaga kebersihan vagina yang dianjurkan yaitu dengan menjaga vagina agar tetap terjaga kering, menggunakan celana dalam yang tidak terlalu ketat, rutin mencuci vagina, melakukan hubungan seksual yang sehat dan yang lainnya.

Melakukan ratus vagina

Selain menciptakan aroma yang wangi, ratus juga berguna untuk menyegarkan daerah kewanitaan Anda. Hal ini dikarenakan uap herbal yang ada di dalam ratus mampu membersihkan vagina. 

Sehingga vagina akan terasa lebih segar kesat dan wangi. Ratus menjadi salah satu solusi yang paling cepat terlihat hasilnya.

Organ intim kewanitaan menjadi tolak ukur kesehatan dari para wanita. Wanita akan dikatakan sehat apabila memiliki kondisi vagina yang sehat pula. Untuk itu selalu jaga kesehatan vagina Anda dengan sebaik mungkin. 

Apabila vagina Anda memiliki aroma yang kurang sedap, maka ke 5 langkah di atas dapat membantu Anda memberikan vagina yang segar, sehat dan wangi. 

26 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Foods for vaginal health: How can diet help?. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/327507.php)
Vaginal pH balance: Normal levels and natural remedies. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/322537.php)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Artikel selanjutnya
Amankah Penggunaan Sabun Sirih Secara Rutin?
Amankah Penggunaan Sabun Sirih Secara Rutin?

Jika ingin membersihkan berbagai mikroorganisme patogen seperti bakteri, jamur dan parasite, sebaiknya Anda menggunakan antiseptik dengan kandungan povidine-iodine untuk membersihkan area kewanitaan Anda.

Buka di app