4 Tips Travelling Bersama Anak dari Chelsea Olivia

Dipublish tanggal: Jun 20, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Jul 2, 2019 Waktu baca: 2 menit
4 Tips Travelling Bersama Anak dari Chelsea Olivia

Liburan bersama anak seringkali menjadi kegiatan seru dan menyenangkan yang biasanya menjadi momen penting untuk dilakukan dalam keluarga, salah satunya dengan mengunjungi tempat-tempat baru dan melakukan perjalanan ke luar negeri. Tetapi ketika baru pertama kali membawa anak berpergian ke luar negeri dengan pesawat, pastilah ada kekhawatiran dan cemas yang dirasakan para orang tua.

Apakah anak akan rewel dan menangis selama di pesawat? Apakah anak akan bisa tidur dalam penerbangan? Apa saja perlengkapan anak yang perlu saya bawa. Beberapa hal tersebut wajar dirasakan oleh para orang tua, tetapi jangan sampai Anda membatalkan rencana liburan Anda bersama anak hanya karena alasan tersebut. Belum lagi ditambah dengan berbagai perlengkapan dan mainan anak yang malah memenuhi koper Anda dan membuat Anda pusing sehingga membuat perjalanan Anda bersama keluarga menjadi kurang menyenangkan.

Iklan dari HonestDocs
Blackmores Pregnancy Breast Feeding Gold

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores pregnancy   breat feeding gold sku

Maka dari itu, Anda cukup menyiasatinya dengan menyesuaikan dan menyiapkan seluruh kebutuhan anak selama perjalanan. Bagaimana caranya? Simak 4 tips travelling bersama anak dari Chelsea Olivia berikut ini.

4 Tips travelling bersama anak dari Chelsea Olivia:

1. Mengatur waktu tidur anak

Belilah tiket sesuai jam tidur anak sehingga anak Anda dapat tidur selama di pesawat, terutama untuk penerbangan panjang. Anda juga perlu meyiapkan tempat yang nyaman agar anak Anda tetap dapat tidur di pesawat.

2. Membawa snack yang anak suka

Walau mendapatkan makanan di pesawat, Anda tetap harus membawa snack yang anak Anda sukai karena bisa saja anak Anda tidak menyukainya. Chelsea Olivia sendiri menyiapkan cemilan-cemilan sehat seperti susu, sereal, dan keju. Selain itu, tips lain dari Chelsea Olivia adalah kurangi snack yang mengandung banyak gula seperti cokelat karena dapat membuat anak tidak bisa diam dan menyebabkan para orang tua menjadi tidak bisa istirahat.

3. Membawa mainan untuk anak

Anda dapat membawa mainan baru untuk anak, contohnya buku stiker. Selain karena ringan dan mudah dibawa, buku stiker juga dapat membuat anak betah diam di tempat. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie juga berusaha mengajarkan Nastusha untuk tidak mengganggu penumpang lain, salah satunya dengan tidak membiasakan anak jalan-jalan atau berlarian ketika sedang di pesawat.

4. Download video lagu/film kesukaan anak

Jika cara pertama hingga ketiga di atas kurang berhasil, Chelsea Olivia memberikan satu tips terakhir yang hanya diberikan ketika terpaksa sekali, yakni menyiapkan tontonan video lagu atau film yang sudah di-download dan disukai oleh anak. Hal ini dapat membuat anak tidak begitu cranky dan perjalanan jadi lebih menyenangkan.

Karena dalam perjalanan liburan atau travelling, menurut Chelsea Olivia, orang tua harus dapat mengendalikan anak, bukan anak yang mengendalikan orang tua. Jadi liburan harus menyenangkan untuk semua, baik ayah, ibu, dan anak tentunya.

Tips liburan dan kegiatan travelling seperti yang dilakukan Chelsea Olivia bersama Glenn Alinskie dan Nastusha di atas mungkin dapat Anda terapkan juga ketika berpergian bersama anak-anak, terutama pada musim liburan seperti saat ini. Ditambah lagi tanggal 29 Juni mendatang merupakan peringatan Hari Keluarga Nasional yang bisa Anda manfaatkan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Jadi, selamat berlibur!

1 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app