Yuk Ketahui Tips Ampuh Untuk Melupakan Mantan

Dipublish tanggal: Okt 1, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit

Melupakan Pasangan Yang Pernah Menjalin Cinta

Tidak ada yang bisa menjauhkan Anda dari masa depan yang lebih bahagia selain luka hubungan yang lama. Kita semua ada di sana. Mengalami cinta yang baik menjadi buruk itu menyakitkan. 

Tidak masalah apa situasinya, atau siapa yang benar dan siapa yang salah. Intinya adalah bahwa itu sakit dan rasa sakit itu mencegah Anda bergerak maju. Meskipun waktu adalah penyembuh terbaik, banyak sekali langkah konkret yang dapat Anda ambil yang akan memfasilitasi proses melupakan seorang mantan. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk segera melupakan mantan: 

Menerima semua keadaan 

Adalah normal untuk marah, marah dan terluka setelah putus cinta terutama jika itu adalah masalah pihak ketiga. Dan Anda mungkin akan marah untuk waktu yang lama. 

Tetapi jika Anda tetap marah, Anda hanya akan membuat diri Anda stres dan hanya akan membuat dunia Anda lebih kecil. Anda harus menerima bahwa hubungan sudah berakhir dan bahkan tidak mencoba untuk mengambil bagian karena Anda hanya akan melukai diri sendiri. 

Penerimaan adalah langkah pertama untuk bergerak dan mengatasi mantan yang bodoh itu, jadi inilah saatnya bagi Anda untuk melakukan langkah pertama itu. Setelah Anda menerimanya, jangan memikirkannya. 

Jangan terlalu banyak berpikir dan menganalisis terlalu banyak hal. Jangan memikirkan apa yang terjadi atau apa yang mungkin terjadi" dalam hubungan karena ini tidak memberikan hasil.

Jangan sekali-kali berpapasan

Hanya karena Anda tahu di mana mereka bekerja, dengan siapa mereka bergaul, dan apa yang mereka lakukan bukan berarti Anda harus menggunakan informasi. Jika Anda muncul di suatu tempat yang Anda pikir akan terjadi, situasinya TIDAK akan berjalan seperti yang Anda pikirkan. Kemungkinan besar Anda akan bertukar beberapa kata, yang dapat terkesan sangat canggung, dan lebih buruk lagi, mereka mungkin akan berpikir Anda agak putus asa

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Hapus Semua Kontak

Jaman sekarang penuh dengan komunikasi melalui social media terutama melalui internet. Salah satu hal yang jitu dilakukan adalah dengan menghapus semua kontak mulai dari nomor telepon hingga akun social media. 

Jangan sekali-kali kembali membuka akun dan mencari tahu apa yang dia lakukan. Jauhkan diri dari mantan anda baik secara media elektronik. 

Berdamai dengan keadaan masa lalu 

Ketika seseorang memperlakukan Anda dengan buruk atau melakukan sesuatu yang menyakitkan, itu adalah respons alami dan sehat untuk merasakan kemarahan. 

Kemarahan membantu Anda menyadari situasi yang tidak dalam kepentingan terbaik Anda dan dapat memfasilitasi proses pemisahan dari hubungan yang tidak sehat. Tetapi ketika kita berpegang pada kemarahan dan kebencian dari pengalaman masa lalu, kita membawanya bersama kita ke masa depan. 

Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada ketika seseorang yang Anda cintai melakukan sesuatu yang menyebabkan Anda mengevaluasi kembali siapa yang Anda yakini. Ketika seseorang mengkhianati kepercayaan yang Anda berikan, itu menyakitkan. 

Tetapi membiarkan tindakan orang lain membatasi kemampuan Anda untuk bergerak maju berarti dia masih memegang kendali atas hidup Anda. Pengampunan bukan tentang membiarkan orang itu lolos dari perilaku buruknya, tetapi ini tentang kebebasan emosional Anda


17 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Belu, Charlene & Lee, Brenda & O'Sullivan, Lucia. (2016). It Hurts to Let You Go: Characteristics of Romantic Relationships, Breakups and the Aftermath Among Emerging Adults. Journal of Relationships Research. 7. 10.1017/jrr.2016.11.. ResearchGate. (Accessed via: https://www.researchgate.net/publication/307555880_It_Hurts_to_Let_You_Go_Characteristics_of_Romantic_Relationships_Breakups_and_the_Aftermath_Among_Emerging_Adults)
Barber, Lindsay & Cooper, Mary. (2013). Rebound Sex: Sexual Motives and Behaviors Following a Relationship Breakup. Archives of sexual behavior. 43. 10.1007/s10508-013-0200-3.. ResearchGate. (Accessed via: https://www.researchgate.net/publication/259395102_Rebound_Sex_Sexual_Motives_and_Behaviors_Following_a_Relationship_Breakup)
Carter, Kerry & Knox, David & Hall, Scott. (2019). Romantic Breakup: Difficult Loss for Some but Not for Others. Journal of Loss and Trauma. 1-17. 10.1080/15325024.2018.1502523.. ResearchGate. (Accessed via: https://www.researchgate.net/publication/330235756_Romantic_Breakup_Difficult_Loss_for_Some_but_Not_for_Others)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app