Tips Perawatan Kulit Malam Hari

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 1 menit

Jangan remehkan beberapa menit waktu sebelum tidur, karena dengan perawatan yang tepat dan teratur, kulit Anda dapat menjadi semakin cantik.

Faktor yang Perlu Diperhatikan Mengenai Perawatan Kulit di Malam Hari

Beberapa faktor yang perlu diperhatikan mengenai perawatan kulit di malam hari adalah:

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Sisi Tidur Anda

Lisa Ginn, MD, seorang ahli kulit dan kecantikan di Chevy Chase mengatakan memilih (posisi) sisi tidur dapat mempengaruhi kerut atau halusnya kulit wajah Anda. Beberapa ahli menyarankan bantal anti-keriput, tapi sebelum Anda pergi membelinya, Ginn merekomendasikan tidak ada salahnya sesekali Anda tidur menghadap sisi yang berlawanan dengan kebiasaan. Bisa dibilang tidur telentang jangan-jangan adalah solusi terbaik mungkin?

Berbahagialah

Ginn menekankan bahwa untuk terlihat segar, Anda harus merasa baik. "Sebuah wajah gembira merupakan garis yang begitu berharga," kata Ginn. "Hanya membutuhkan waktu untuk menikmati hidup. Apa yang terjadi di dalam pasti akan tercermin di luar." Jadi menghabiskan beberapa menit membaca buku lucu atau menonton tayangan yang menghibur dapat memberi dampak positif bagi Anda. Semua demi nama keindahan!

Tips Kecantikan Kaki dan Tangan

Wajahmu bukan hanya kulit yang membutuhkan perawatan lembut penuh kasih. Para ahli mencoba untuk menyempurnakan tips ini  bagi Anda.

Perawatan kaki dan tangan

Beberapa malam per minggu, menggosok jari-jari kaki dan tumit dengan lotion yang mengandung asam laktat 12%, akan membantu mengelupaskan kulit kering. Mengenakan sepasang kaus kaki pada malam hari juga dianjurkan oleh beberapa pakar. Namun, Ginn juga memperingatkan efek dari mengenakan kaus kaki setiap malam dapat berfungsi sebagai lingkungan yang hangat dan lembab yang merupakan tempat yang sempurna untuk infeksi jamur.

Sulit untuk menggunakan krim tangan di siang hari tanpa meninggalkan residu berminyak pada keyboard komputer dan kertas kerja Anda. Jadi malam hari merupakan waktu yang tepat untuk merawat dan melembabkan tangan Anda.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
The Best Skin Care Routine for Acne. Verywell Health. (https://www.verywellhealth.com/how-to-create-the-perfect-skin-care-routine-15658)
Order of Skin Care: 11 Steps for Morning, Night, Layering Tips, More. Healthline. (https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/order-of-skin-care)
Try This 4-Step Nighttime Skin Care Routine for Clear Skin. Healthline. (https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/nighttime-skin-care-routine)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app