Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Kesehatan Fisik

Penyakit Usus Berisiko Pembekuan Darah

Update terakhir: NOV 11, 2019 Waktu baca: 1 menit
Telah dibaca 1.609.841 orang

Penyakit Usus Berisiko Pembekuan Darah

Sebuah penelitian menemukan, seseorang dengan penyakit inflamasi usus (IBD) memiliki resiko dua kali lipat dalam pengembangan pembekuan darah yang mematikan (tromboemboli vena) pada kaki dan paru-paru. Penyakit tersebuttermasuk penyakitCrohn dan kolitis ulseratif, yang keduanya dapat menyebabkan nyeri perut, muntah, diare, kehilangan berat badan dan masalah lain.

Tromboemboli vena (VTE), yang meliputi trombosis vena dalam, emboli paru dan trombosis sinus sagital superior , mempengaruhi sekitar dua dalam setiap 1.000 orang setahun di Amerika Serikat dan negara maju lainnya.Peneliti membandingkan jumlah kasus baru dari VTE yang didiagnosis antara tahun 1980 dan 2007 di hampir 50.000 orang dewasa dan anak-anak dengan IBD dan lebih dari 477.000 anggota dari masyarakat umum.

Iklan dari HonestDocs
Beli Simvastatin via HonestDocs!

Simvastatin berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi pada pasien – pasien dislipidemia. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Setelah mereka diperhitungkan faktor resiko VTE terkenal seperti patah tulang, kanker, operasi dan kehamilan, para peneliti menyimpulkan bahwa orang dengan IBD dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan VTE dibandingkan masyarakat umum.Secara umum, VTE terjadi lebih umum pada orang tua, terlepas dari apakah mereka memiliki penyakit inflamasi ususatau tidak. Namun studi ini menemukan bahwa risiko VTE pada orang dengan penyakit usus inflamasi tertinggi di kelompok usia yang lebih muda, dibandingkan dengan populasi umum.

Pada orang berusia 20 atau lebih muda, risiko emboli paru enam kali lebih tinggi bagi mereka dengan IBD.Bahkan setelah disesuaikan untuk penyakit jantung, diabetes, gagal jantung kongestif, terapi penggantian hormon atau obat antipsikotik, semua yang dikenal untuk meningkatkan kemungkinan VTE, risiko masih tetap hingga 80 persen lebih tinggi.

 

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit