Manfaat Vape untuk Berhenti Merokok

Dipublish tanggal: Mei 24, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Manfaat Vape untuk Berhenti Merokok

Berhenti merokok dengan menggunakan vape sering kali langkah yang dilakukan untuk mendapatkan perubahan secara drastis. Melalui vape, banyak orang yang mengalami perubahan secara perlahan namun pasti. Akan tetapi cara ini belum pasti cocok digunakan oleh semua orang. 

Sedangkan penggunaan vape pun juga mampu memberikan efek ketagihan.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

Nikotin yang ada di dalam rokok itulah yang memberikan kecanduan. Sedangkan nikotin yang terdapat di dalam rokok memiliki kandungan berupa zat adiktif, sehingga hal ini menimbulkan kebiasaan merokok atau kecanduan tersendiri. 

Oleh karena itu, berganti ke rokok vape untuk menghentikan kebiasaan merokok belum pasti keberhasilannya.

Ketika Anda ingin menghentikan kebiasaan merokok dengan bantuan vape, Anda disarankan untuk menggunakan rokok vape tanpa menggunakan cairan vape atau menggunakan vape yang terbebas dari nikotin. 

Sedangkan untuk vape yang terbebas dari nikotin ini dapat dijadikan bantuan untuk menghentikan kebiasaan merokok dan menjauhkan Anda dari candu rokok.

Cara Ampuh Berhenti Merokok Dengan Vape

Agar Anda bisa lebih efektif dalam menghentikan kebiasaan merokok menggunakan rokok vape, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut:

Gunakan vape dengan cairan bernikotin tinggi

Sebaiknya Anda menggunakan vape dengan cairan yang mengandung nikotin tinggi dan bisa untuk Anda lakukan pembelian isi ulang. Kemudian gunakan vape secara rutin setiap harinya.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

Kurangi dosis nikotin vape secara perlahan

Apabila Anda sudah terbiasa dengan menggunakan nikotin dengan dosis tertinggi, secara perlahan kurangi dosis nikotinnya. Dari ke hari ke hari, Anda bisa mengurangi dosis nikotin yang jauh lebih rendah dan pastikan bahwa Anda merasa nyaman. Ketika Anda sudah berganti pada dosis yang lebih rendah, Anda bisa menggunakan vape secara rutin, khususnya pada beberapa bulan. Ketika Anda sudah terbiasa dengan nikotin rendah, berganti lah dengan nikotin yang lebih rendah dari nikotin yang Anda gunakan saat ini. lakukan cara ini hingga Anda sampai pada kadar nikotin yang paling rendah.

Coba tinggalkan vape di rumah

Selama beraktivitas, jangan terus menerus mengandalkan rokok elektrik, akan tetapi Anda bisa mencoba untuk meninggalkan rokok elektrik di rumah ketika sedang beraktivitas id luar rumah.

Perbanyak aktivitas

Perlahan coba lupakan penggunaan vape, dengan melakukan aktivitas lebih banyak id luar rumah dan jangan biarkan Anda santai dan mengingat akan kebiasaan merokok.

Gunakan vape tanpa nikotin

Apabila Anda sudah tidak memiliki kebiasaan merokok seperti biasanya, Anda bisa menggunakan vape dengan cairan yang terbebas dari nikotin. Untuk persediaan ke depannya, beli lagi beberapa botol isi ulang untuk cairan vape yang terbebas dari nikotin.

Berhenti Merokok Butuh Niat dan Perjuangan

Menghentikan kebiasaan yang sering kali dilakukan memang tidaklah mudah untuk dilakukan, untuk itu Anda harus memiliki keyakinan bahwa Anda bisa sembuh dari kebiasaan merokok. Tanpa di awali dari diri Anda sendiri, Anda tidak akan bisa menghentikannya. 

Untuk itu, yakin lah pada diri Anda sendiri jika memang Anda ingin menghentikan kebiasaan merokok tersebut.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

Meskipun belum Anda kepastian atau bukti nyata perihal penggunaan vape yang dapat digunakan untuk menghentikan kebiasaan merokok, namun Anda bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di atas. 

Melalui beberapa langkah yang ada di atas lah yang akan membuat Anda lebih efektif lagi dalam menghentikan kebiasaan merokok.

Kecanduan nikotin rokok memang akan jauh lebih sulit untuk dihindarkan, terlebih lagi bagi Anda yang sudah masuk dalam kategori perokok brat. Penggunaan vape tanpa nikotin akan membuat Anda merasakan ketidaknyamanan dalam merokok. 

Untuk menghindari hal ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah paling efektif ketika Anda ingin menghentikan kebiasaan merokok melalui rokok vape.

5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Can vaping help you quit smoking?. Harvard Health. (https://www.health.harvard.edu/blog/can-vaping-help-you-quit-smoking-2019022716086)
Using E-Cigarettes / Vapes To Quit Smoking. NHS (National Health Service). (https://www.nhs.uk/oneyou/for-your-body/quit-smoking/using-e-cigarettes-vapes-to-quit-smoking/)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app