Gunakan Teknik Ampuh Hipnotis untul Berhenti Merokok

Dipublish tanggal: Mei 24, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Gunakan Teknik Ampuh Hipnotis untul Berhenti Merokok

Hipnotis merupakan perubahan kondisi kesadaran yang mana seseorang sengaja dibuat dalam keadaan seperti tertidur. Permasalahan secara psikologis maupun secara fisik dapat disembuhkan melalui teknik hipnotis. 

Salah satu teknik yang sudah pasti dijamin keberhasilannya yaitu dalam menghentikan kebiasaan buruk merokok pada diri seseorang.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

Sedangkan menghentikan kebiasaan merokok menjadi sebuah tantangan bagi sebagian orang. Untuk itu, tidak semua orang bisa menghentikan kebiasaan merokok. Kalaupun bisa mungkin hanya beberapa hari atau hitungan minggu saja, setelah itu kambuh lagi rasa ingin merokok. 

Pada umumnya permen karet nikotin, patch dan metode lainnya digunakan untuk menyembuhkan kebiasaan merokok.

Tidak semua orang bisa dihipnotis, karena memang bagi orang yang tidak mempercayai akan kemampuan hipnotis, maka dirinya tidak bisa dihipnotis. Apabila teknik hipnotis berhasil, namun untuk intensitas hipnotis masing-masing orang bisa beragam. 

Ketika dihipnotis, Anda merasa tidak sadar, namun Anda tidak bisa dibuat untuk melakukan apa pun d luar persetujuan Anda.

Cara hipnotis untuk menghentikan kebiasaan merokok

Ketika Anda ingin berhenti merokok melalui teknik hipnotis, Anda bisa mengetahuinya tata caranya seperti berikut ini:

  • Ketika Anda ingin mencari ahli hipnoterapis, Anda harus memastikan bahwa hipnoterapis tersebut adalah orang yang sudah terlatih dan berlisensi. Sedangkan untuk hipnotis yang digunakan dalam perilaku maupun mental harus dilakukan oleh orang yang mempunyai lisensi dalam bidang kesehatan khusus, misalnya psikiatri, obat-obatan maupun perawatan.
  • Hipnotis tidak akan bekerja untuk semua orang, untuk itu jangan mudah percaya dengan jaminan yang terlalu muluk-muluk atau terlalu menjanjikan.
  • Ketika Anda akan dimulai hipnotis, Anda akan diminta untuk rileks, melemaskan tubuh agar otot-otot tubuh tidak tegang, merileksasikan pikiran Anda. Tanpa tubuh dan otak yang rileks, maka hipnotis tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.
  • Hipnotis untuk menghentikan kebiasaan merokok Anda diminta untuk membayangkan bahaya yang disebabkan oleh merokok. Bayangkan hal-hal buruk tentang merokok.
  • Pada biasanya seorang hipnoterapis aka memberikan sugesti kepada pasien Anda bahwa merokok itu berbau dan bisa membuat mulut menjadi sangat kering.
  • Ketika keinginan untuk merokok tersebut muncul kembali, maka para pasien dianjurkan untuk mengingat kalimat afirmasi atau sugesti yang telah diberikan dalam teknik hipnotis.

Ketika Anda sudah mengikuti teknik terapi, Anda akan merasakan perubahan pada diri Anda sendiri, termasuk ketika akan menghentikan kebiasaan buruk merokok Anda. 

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

Tidak ada kata terlambat bagi Anda untuk menghentikan kebiasaan merokok Anda, untuk itu apa pun cara yang bisa Anda lakukan dalam menghentikan kebiasaan merokok, maka lakukanlah.

Secara tidak langsung, berhenti merokok mampu memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan. Jika Anda sudah menghentikan kebiasaan merokok sebelum berusia 50 tahun, maka Anda akan mengurangi risiko kematian 15 tahun ke depannya. 

Sedangkan teknik hipnotis yang sering kali dilakukan oleh ahli hipnoterapis dalam menghentikan kebiasaan merokok yaitu metode Spiegel.

Metode Spiegel merupakan salah satu jenis teknik hipnotis yang cukup populer dan berfokus hanya pada 3 jenis pokok utama, diantaranya:

  • Pasien hipnotis membutuhkan tubuh agar hidup.
  • Merokok bisa meracuni tubuh.
  • Anda harus melindungi dan menghargai diri tubuh Anda sendiri.

Ketika sesi hipnotis berlangsung, uji otak akan menunjukkan aktivitas neurologis yang cukuplah tinggi. Melalui teknik hipnotis inilah, diharapkan bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi orang yang ingin berhenti merokok. 

Selain itu proses hipnotis juga dapat berjalan dengan baik melalui kombinasi beberapa teknik yang bisa untuk dilakukan.

5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Five ways to quit smoking. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/319460)
Quitting smoking: 10 ways to resist tobacco cravings. Mayo Clinic. (https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/quit-smoking/in-depth/nicotine-craving/art-20045454)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app