ADELIA MARISTA SAFITRI, S.K.M
Ditulis oleh
ADELIA MARISTA SAFITRI, S.K.M
DR. KARTIKA MAYASARI
Ditinjau oleh
DR. KARTIKA MAYASARI

Sama-sama Obat Wasir, Apa Bedanya Ardium 500 dan Ardium 1000?

Dipublish tanggal: Agu 5, 2020 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Sama-sama Obat Wasir, Apa Bedanya Ardium 500 dan Ardium 1000?

Ringkasan

Buka

Tutup

  • Ardium adalah obat yang biasa digunakan untuk membantu meringankan gangguan peredaran darah di kaki (varises) hingga wasir kronik dan akut.
  • Ardium sendiri merupakan ekstrak citrus sinensis yang mengandung miconized purified flavonoid, setara diosmin 90% dan hesperidin 10%.
  • Perbedaan Ardium 500 dan Ardium 1000 terletak dari kandungan bahan aktif dan dosisnya.
  • Dosis Ardium 500 untuk mengobati varises dan wasir kronis adalah 2 tablet per hari selama 2 bulan, sedangkan dosis Ardium 1000 adalah 1 tablet per hari selama 2 bulan.
  • Ardium cenderung aman untuk ibu hamil dan menyusui. Akan tetapi, baiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum mengonsumsinya.
  • Klik untuk mendapatkan Ardium atau obat ambeien (wasir) lainnya ke rumah Anda di HDmall. *Gratis ongkir ke seluruh Indonesia & bisa COD.

Ardium adalah obat yang cukup banyak dipilih saat terkena wasir atau varises. Kabar baiknya, obat ini bisa didapatkan tanpa resep dokter karena termasuk obat herbal. Anda mungkin bingung saat ditawarkan 2 jenis Ardium, yaitu Ardium 500 dan Ardium 1000. Memangnya, apa perbedaan fungsi Ardium dari kedua jenis tersebut?

Ardium obat apa?

Ardium adalah obat yang biasa digunakan untuk membantu meringankan gangguan peredaran darah di kaki (varises) hingga wasir kronik dan akut. Obat ini termasuk golongan herbal, sehingga bisa didapatkan tanpa resep dokter.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Ardium sendiri merupakan ekstrak citrus sinensis yang mengandung miconized purified flavonoid. Kandungan ini setara dengan diosmin 90% dan flavonoid yang dimurnikan secara mikro dalam bentuk hesperidin 10%.

Kandungan diosmin pada Ardium bekerja dengan cara memperbaiki ketegangan vena sekaligus reaksi peradangan. Hal ini menyebabkan tekanan darah di pembuluh vena menjadi lebih stabil dan normal.

Selain itu, diosmin juga mampu melindungi mikrosirkulasi kapiler dan mengurangi permeabilitas kapiler. Akibatnya, aliran darah jadi lebih lancar, khususnya yang menuju tubuh bagian bawah hingga ke kaki.

Apa beda fungsi Ardium 500 dan Ardium 1000?

Secara umum, fungsi Ardium adalah untuk kondisi-kondisi berikut:

  • Meringankan gejala yang berhubungan dengan insufisiensi venolimfatik, seperti kaki terasa berat, nyeri, atau sindrom kaki gelisah saat tidur.
  • Mengobati wasir akut dan kronis

Baca Juga: Tanda-Tanda Ambeien Berdasarkan Derajat Keparahannya

Saat membeli di apotek, Anda akan ditawarkan 2 jenis Ardium, yaitu Ardium 500 dan Ardium 1000. Lantas, apa bedanya?

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Jika dilihat dari khasiatnya, kedua fungsi Ardium tersebut sebetulnya sama. Namun, ada beberapa perbedaan Ardium 500 dan Ardium 1000, antara lain.

1. Kandungan bahan aktif

Ardium 500 mengandung miconized purified flavonoid sebanyak 500 mg, sedangkan Ardium 1000 mengandung miconized purified flavonoid sebanyak 1000 mg.

2. Dosis Ardium

Beda Ardium 500 dan Ardium 1000 juga terletak dari dosisnya, yaitu:

Dosis Ardium 500

  • Untuk mengobati varises dan wasir kronis: 2 tablet per hari selama 2 bulan
  • Untuk mengobati wasir akut: 6 tablet per hari selama 4 hari, dilanjutkan 4 tablet/hari selama 3 hari

Dosis Ardium 1000

  • Untuk mengobati varises dan wasir kronis: 1 tablet per hari selama 2 bulan
  • Untuk mengobati wasir akut: 3 tablet per hari selama 4 hari, dilanjutkan 2 tablet per hari selama 3 hari

Baik Ardium 500 dan Ardium 1000 sebaiknya diberikan bersama makanan. Selalu ikuti dosis dan aturan minum yang tertera pada kemasan untuk memaksimalkan manfaatnya.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Yang harus diperhatikan selama menggunakan Ardium

Jika Anda mengalami ambeien atau gangguan peredaran darah di kaki alias wasir, maka Anda dapat mengonsumsi Ardium 500 maupun Ardium 1000. Obat ini harus diminum secara rutin selama lebih dari 3 bulan supaya fungsi Ardium jadi maksimal dalam tubuh.

Tak hanya mengandalkan minum obat saja, Anda juga dianjurkan untuk menjalankan pola hidup sehat setiap hari. Mulai dari makan makanan bergizi seimbang, rajin olahraga, dan hindari stres.

Baca Juga: 3 Cara Sederhana untuk Menghilangkan Varises

Supaya khasiatnya semakin optimal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama menggunakan Ardium, yaitu:

  • Ardium cenderung aman untuk ibu hamil dan menyusui. Akan tetapi, baiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum mengonsumsinya.
  • Beri tahukan dokter mengenai obat-obatan yang sedang atau pernah Anda konsumsi. Sampaikan juga riwayat kesehatan Anda sebelum minum obat Ardium.
  • Waspadai risiko efek samping Ardium, meliputi sakit kepala, ruam, hingga gangguan pencernaan. Konsultasikan ke dokter jika efek samping berlanjut.

Fungsi Ardium 500 dan Ardium 1000 pada dasarnya sama. Namun, sebaiknya konsultasikan dulu dengan apoteker atau dokter agar tidak salah pilih. Hal ini akan membuat khasiat Ardium untuk mengatasi wasir atau varises jadi lebih maksimal untuk Anda.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app