Toras 8 mg Tablet

Telah terkirim 36 buah
Indo shop default image
Indo shop default image
Isi : 1 strip @10 Tablet Pharmaceutical : PT Pharos Indonesia
Harga
Rp 70.000

Deskripsi Produk

Methylprednisolone obat dengan banyak nama dagang salah satunya adalah Toras Tablet yang merupakan hormon kortikosteroid.

Hormon kortikosteroid merupakan golongan hormon steroid yang diproduksi di dalam tubuh. Hormon kortikosteroid berperan dalam sistem fisiologis seperti respon stres, respon kekebalan tubuh dan pengaturan inflamasi, metabolisme karbohidrat, katabolisme protein, kadar elektrolit darah dan perilaku.

Toras Tablet digunakan untuk membantu mengobati peradangan (inflamasi). Toras Tablet bekerja dengan mengurangi pembengkakan (inflamasi) dan menekan respon sistem sistem imun. Toras Tablet dapat membuat kenaikan tingkat gula darah yang dapat menyebabkan atau memperburuk diabetes, sehingga apabila Anda penderita diabetes sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter Anda ketika ingin menggunakan Toras Tablet.

Penggunaan Toras Tablet yang tidak sesuai dan tidak tepat dapat menurunkan kemampuan sistem imun tubuh Anda untuk melawan infeksi sehingga tubuh menjadi rentan terhadap ancaman penyakit.

 

Indikasi

Toras Tablet digunakan untuk mengobati kondisi seperti :

  1. Arthritis (radang sendi)
  2. Kelainan darah
  3. Reaksi alergi yang parah
  4. Kanker jenis tertentu
  5. Kondisi mata radang/bengkak
  6. Gangguan sistem kekebalan tubuh
  7. Gangguan hormon.

 

Komposisi

  1. Obat ini mengandung methylprednisolone 4 mg

 

Kontraindikasi

  1. Infeksi jamur sistemik (umum) kecuali terapi digunakan anti-infektif spesifik
  2. Penggunaan secara ntramuskular (penyuntikan ke otot) pada idiopatik thrombocytopenic purpura (penyakit kelainan autoimun yang berdampak     kepada trombosit atau platelet. Kondisi ini bisa menyebabkan mudah mengalami memar atau berdarah, dan terjadi secara berlebihan)
  3. Administrasi secara intratekal (lumbar spinal)
  4. Administrasi bersamaan vaksin hidup atau dilemahkan pada pasien yang menerima dosis imunosupresif (penekan sistem imun)

 

Efek Samping

Semua Obat pasti memiliki efek samping, namun tidak semua orang akan mengalami efek samping tersebut.

Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Toras Tablet antara lain:

  1. Mual dan muntah 
  2. Mulas
  3. Sakit kepala
  4. Pusing
  5. Sulit tidur
  6. Perubahan nafsu makan
  7. Meningkat produksi keringat 
  8. Moon face (wajah terlihat bengkak atau gemuk) 

Bila efek samping menetap bahkan memburuk, segera hentikan penggunaan Toras Tablet dan konsultasikan ke Dokter. 

 

Dosis & Cara Mengonsumsi

Toras Tablet mengandung methylprednison yang merupakan Obat yang termasuk ke dalam Golongan Obat Keras sehingga pada setiap pembelian nya harus menggunakan resep Dokter. Selain itu, dosis penggunaan Toras Tablet juga harus dikonsultasikan dengan Dokter terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaan nya berbeda-beda setiap individu nya tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita.

Aturan pengggunaan Toras Tablet:

Untuk mengatasi alergi pada orang dewasa

    1. Hari pertama diminum 24 mg ( 8 mg sebelum sarapan, 4 mg setelah makan siang, 4 mg setelah makan malam dan 8 mg saat tidur malam)
    2. Hari ke-2 diminum 20 mg ( 4 mg sebelum sarapan, 4 mg sesudah makan siang, 4 mg sesudah makan malam dan 8 mg saat tidur malam)
    3. Hari ke-3 diminum 16 mg (4 mg sebelum sarapan, 4 mg sesudah makan siang, 4 mg sesudah makan malam dan 4 mg saat tidur malam)
    4. Hari ke-4 diminum 12 mg (4 mg sebelum sarapan, 4 mg sesudah makan siang dan 4 mg saat tidur malam)
    5. Hari ke-5 diminum 8 mg (4 mg sebelum sarapan dan 4 mg saat tidur malam)
    6. Hari ke-6 diminum 4 mg sebelum sarapan
    7. Atau sesuai petunjuk Dokter.

Untuk Anti inflmasi/peradangan dan imunosupresif (penekan sistem imun) 

    1. Pada dewasa sebagai dosis awal 2-60 mg perhari dalam dosis terbagi, tergantung pada penyakit yang sedang diobati
    2. Anak-anak 0.5-1.7 mg/kg berat badan dalam dosis terbagi setiap 6-12 jam

Toras Tablet dapat diminum sesudah makan untuk mencegah gangguan sistem pencernaan. Untuk hasil yang lebih maksimal, Toras Tablet diminum setiap hari dan diusahkan dalam waktu yang sama setiap hari nya. Jika tidak sengaja lupa meminum Toras Tablet, disarankan untuk segera meminumnya begitu teringat jika jadwal dosis berikutnya tidak terlalu dekat. Jangan mengganti dosis yang terlewat dengan menggandakan dosis pada jadwal berikutnya. Pemberhentian penggunaan Toras Tablet harus denga petunjuk Dokter.

 

Interaksi Obat

  1. Kehilangan penekan kortikosteroid-diinduksi adrenal dengan aminoglutethimide
  2. Risiko hipokalemia dengan K-depleting agen (misalnya amfoterisin B dan diuretik) 
  3. Penurunan bersihan dengan antibiotik macrolide
  4. Dapat menurunkan tingkat serum isoniazid 
  5. Peningkatan bersihan dengan cholestyramine
  6. Risiko kejang dengan siklosporin
  7. Peningkatan risiko aritmia dengan glikosida atau digitalis 
  8. Penurunan metabolisme dengan estrogen, termasuk kontrasepsi oral
  9. Metabolisme ditingkatkan dengan rifampisin dan barbiturat 
  10. Peningkatan konsentrasi plasma dengan ketoconazole dan eritromisin 
  11. Risiko efek pada saluran cerna dengan aspirin atau NSAID lainnya 
  12. Dapat meningkatkan efek antikoagulan dari warfarin
  13. Dapat mengurangi efek terapi antidiabetik.

 

Keamanan Kehamilan

Keamanan kehamilan menurut FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan Toras Tablet kedalam Kategori C dengan penjelasan sebagai berikut:

"Studi pada binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau efek samping lainnya) dan belum ada studi terkontrol pada wanita, atau studi terhadap wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya dapat diberikan jika manfaat yang diperoleh melebihi besarnya resiko yang mungkin timbul pada janin. "

Penelitian pada hewan tidak selalu bisa dijadikan dasar keamanan pemakaian obat terhadap wanita hamil. Belum adanya penelitian klinis yang memadai dan terkendali dengan baik pada ibu hamil membuat pemakaian obat-obat seperti Toras Tablet. Selama kehamilan tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Deskripsi Kedokteran

Komposisi

Methylprednisolone 8 mg

 

Indikasi

Terapi asma bronkial, rinitis alergi, urtikaria, ekszema, dermatitis, demam rematik akut, rheumatoid artritis, anemia hemolitik didapat, idiopatik trombositopenik purpura pada orang dewasa, mieloblastosis, limfogranulomatosis, kolitis ulseratif, sindroma nefrotik, penyakit kulit, lupus eritematosus, dermatomiositis. Supresi respons imun setelah transplantasi, sebagai terapi tambahan sitostatik atau radioterapi, sebagai pengganti pada insufisiensi adrenokortikal primer dan setelah adrenalektomi.

 

Cara Penggunaan

Awal Dewasa 4-80 mg/hari. Anak 0.8 - 1.1 mg/ kg berat badan. Pemeliharaan : Dewasa 4-8 mg/hari dosis ditingkatkan menjadi 16 mg/hari, anak 2-4 mg/hari, dapat ditingkatkan sampai 8 mg/hari. Dosis substitusi 4-8 mg/hari, dalam keadaan stres ditingkatkan menjadi 16 mg/hari.

 

Kontra Indikasi

Tukak lambung, osteoporosis, gangguan psikiatrik, amebiasis, infeksi mikosis sistemik, poliomielitis, glaukoma sudut tertutup atau terbuka dan penyakit virus.

 

Efek Samping

Moon face, obesitas, kelemahan otot, hipertensi, osteoporosis, penurunan toleransi glukosa, diabetes melitus, gangguan sekresi hormon sex, ulkus peptikum, gangguan respons antibodi, penghambatan pertumbuhan pada anak, katarak, trombosis, pankreatitis. Sakit kepala, vertigo, peningkatan tekanan intrakranial  dengan papiledema. Gangguan elektrolit dan retensi cairan. Dermatologi, gangguan imunologi.

 

Keamananan Kehamilan

C

 

Interaksi Obat

Glikosida jantung, diuretik, antidiabetik, rifampisin, fenitoin, barbiturat, asam asetilsalisilat, siklosporin, ketokonazol, troleandomisin.

Cek paket Kontrasepsi & Hormon lainnya
Isi : 1 Strip @10 Tablet Pharmaceutical : PT Dexa Medica Pharm & Chem
Isi : 1 Strip @10 Tablet Pharmaceutical : PT Kalbe Farma
Carbidu adalah obat dengan kandungan dexamethasone yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi peradangan, gatal-ga...
Anda Mungkin Tertarik Dengan Paket Pemeriksaan Kesehatan Ini
Kebon Jeruk - Ingat penyakit difteri yang sempat booming beberapa waktu lalu?Proteksi dirimu dengan vaksin difteri.
Kelapa Gading, Sunter Agung, Penjaringan - AFP atau Alpha Fetoprotein adalah protein yang diproduksi oleh hati saat ...
Kelapa Gading, Sunter Agung, Penjaringan - Diabetes adalah suatu penyakit dimana tubuh tidak dapat menghasilkan insul...

Review Pelanggan

Apa kata pelanggan kami

Terima kasih rekomendasi obatnya, kondisi saudara saya sudah membaik dan pelayanan cepat dan juga memuaskan.
Terima kasih rekomendasi obatnya, kondisi saudara saya sudah membaik dan pelayanan cepat dan juga memuaskan.

Iky

Jawa barat

HonestDocs sangat baik. Respond cepat, packing rapih, kurirnya pun ramah barang cepat sampai. Sukak!
HonestDocs sangat baik. Respond cepat, packing rapih, kurirnya pun ramah barang cepat sampai. Sukak!

Rara

Jakarta

Obat yang saya cari susah sekali dicari dan HonestDocs bisa menghantarkan pesanan saya dengan cepat dan akurat. Sangat sangat terbantu! Saya pesan pengantaran next day tetapi sampai lebih cepat. Terima kasih!
Obat yang saya cari susah sekali dicari dan HonestDocs bisa menghantarkan pesanan saya dengan cepat dan akurat. Sangat sangat terbantu! Saya pesan pengantaran next day tetapi sampai lebih cepat. Terima kasih!

Nurul

Banten

Puas. Saya sangat puas dengan pelayanan HonestDocs. Obat yang sampai akurat dan sesuai yang saya cari, karena kebetulan stok obat ini sedang habis di apotek-apotek terdekat dari saya. Pengirimannya rapi dan cepat. Terima kasih.
Puas. Saya sangat puas dengan pelayanan HonestDocs. Obat yang sampai akurat dan sesuai yang saya cari, karena kebetulan stok obat ini sedang habis di apotek-apotek terdekat dari saya. Pengirimannya rapi dan cepat. Terima kasih.

Iqbal

Jakarta

Riset kami telah diliput di media