Regastin 20 mg Tablet

Telah terkirim 38 buah
Indo shop default image
Indo shop default image
Isi : 1 Strip @10 Tablet Pharmaceutical : PT Combiphar
Harga
Rp 57.400

Deskripsi Produk

Regastin Tablet Famotidine yang digunakan untuk membantu mengobati ulkus duodenum (luka pada saluran pencernaan) dan tumor lambung jinak.

Selain itu, obat ini juga digunakan untuk mengatasi nyeri pada perut bagian atas yang disebabkan oleh naiknya jumlah asam lambung dan maag kronis. Regastin Tablet bekerja dengan mengurangi jumlah produksi asam lambung. Obat ini tidak bekerja untuk menghilangkan rasa sakit/nyeri yang terjadi akibat naiknya asam lambung.

Untuk membantu memaksimalkan efek dari Regastin Tablet, Anda dianjurkan untuk menghindari beberapa jenis makanan/minuman yang mengandung peppermint, cokelat, makanan pedas, tomat, minuman beralkohol, kopi, dan minuman panas apa pun. Selain itu, Anda dianjurkan untuk menghindari makan dalam porsi besar agar gejala yang muncul tidak bertambah parah. 

 

Indikasi

Regastin Tablet digunakan untuk mengobati kondisi seperti :

  1. Ulkus duodenum (luka pada saluran pencernaan) dan tumor lambung jinak
  2. Nyeri pada perut bagian atas
  3. Sindrom Zollinger-Ellison (kondisi yang kompleks di mana satu atau lebih tumor terbentuk di pankreas Anda atau bagian atas dari usus kecil)
  4. Penyakit Gastroesophageal Reflux Disease (naiknya asam lambung menuju esofagus dan menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada) 

 

Komposisi

  • Obat ini mengandung Famotidine 20 mg

 

Efek Samping

Semua Obat pasti memiliki efek samping, namun tidak semua orang akan mengalami efek samping tersebut.

Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Regastin Tablet antara lain:

  1. Sakit kepala atau pusing
  2. Sembelit
  3. Diare
  4. Jerawat
  5. Pruritus (rasa gatal yang bisa meliputi seluruh atau sebagian tubuh)
  6. Urtikaria/biduran
  7. Kulit kering
  8. Demam
  9. Hipertensi (tekanan darah tinggi)
  10. Nyeri muskuloskeletal (kondisi yang mengganggu fungsi sendi, ligamen, otot, saraf dan tendon, serta tulang belakang)
  11. Arthralgia (nyeri pada satu atau lebih sendi)
  12. Tinnitus (bunyi atau dengungan pada telinga).

Bila efek samping menetap bahkan memburuk, segera hentikan penggunaan Regastin Tablet dan konsultasikan ke Dokter. 

 

Dosis & Cara Mengonsumsi

Regastin Tablet merupakan Obat yang termasuk ke dalam Golongan Obat Keras sehingga pada setiap pembelian nya harus menggunakan resep Dokter. Selain itu, dosis penggunaan Regastin Tablet juga harus dikonsultasikan dengan Dokter terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaan nya berbeda-beda setiap

          - Untuk pengobatan lambung jinak dan ulkus dudenum

  1. Pada dewasa diminum 40 mg setiap hari sebelum tidur malam selama 4-8 minggu atau 20 mg 2 kali sehari. Dosis pemeliharaan 20 mg saat sebelum tidur malam sebagai pencegahan.
  2. Pada anak-anak 1-16 tahun dosis awal diminum 0.5 mg per kligram berat badan, diminum sekali sehari sebelum tidur malam atau terbagi dalam 2 dosis terbagi, maksimal 40 mg perhari.

          - Untuk pengobatan nyeri ulu hati

  1. Pada dewasa diminum 10 mg sekali sehari atau dua kali sehari

          -  Untuk pengobatan sindrom Zollinger-Ellison

  1. Pada dewasa dosis awal diminum 20 mg setiap 6 jam lalu ditingkatkan hingga 800 mg perhari bila diperlukan.

          - Untuk pengobatan penyakit refluks-esofagus

  1. Pada deweasa diminum 20 mg 2 kali sehari selama 6-12 minggu atau hingga 40 mg 2 kali sehari bila ada ulkus esofagus. dosis pemeliharaan diminum 20 mg 2 kali sehari untuk mencegah kambuh.
  2. Pada anak-anal kurang dari 3 bulan diminum 0.5 mg perkilogram berat badan sekali sehari
  3. Pada anak-anak 3 bulan hingga 1 tahun diminum 0.5 mg perkilogram berat badan 2 kali sehari
  4. Pada anak-anak diatas 1 tahun hingga 16 tahun diminum 0.5 mg perkilogram berat badan 2 kali sehari maksimal 40 mg 2 kali sehari.

Regastin Tablet dapat diminum sebelum maupun sesudah makan. Untuk hasil yang lebih maksimal, Regastin Tablet diminum setiap hari dan diusahkan dalam waktu yang sama setiap hari nya. Jika tidak sengaja lupa meminum Regastin Tablet, disarankan untuk segera meminumnya begitu teringat jika jadwal dosis berikutnya tidak terlalu dekat. Jangan mengganti dosis yang terlewat dengan menggandakan dosis pada jadwal berikutnya. Pemberhentian penggunaan Regastin Tablet harus denga petunjuk Dokter.

 

Interaksi Obat

  1. Antasida sedikit menurunkan bioavailabilitas famotidine.
  2. Mungkin mengurangi konsentrasi serum ketokonazol dan itrakonazol. 

 

Keamanan Kehamilan

Keamanan kehamilan menurut FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan Regastin Tablet kedalam Kategori B dengan penjelasan sebagai berikut:

"Studi pada sistem reproduksi binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya resiko terhadap janin, tetapi studi terkontrol terhadap wanita hamil belum pernah dilakukan. Atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping obat (selain penurunan fertilitas) yang tidak diperlihatkan pada studi terkontrol pada wanita hamil trimester I (dan tidak ada bukti mengenai resiko pada trimester berikutnya). "

Penelitian pada hewan tidak selalu bisa dijadikan dasar keamanan pemakaian obat terhadap wanita hamil. Belum adanya penelitian klinis yang memadai dan terkendali dengan baik pada ibu hamil membuat pemakaian obat-obat seperti Regastin Tablet. Selama kehamilan tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Deskripsi Kedokteran

Komposisi

Famotidine 20 mg

 

Indikasi

Terapi ulkus lambung dan duodenum jinak, GERD, mulas; dispepsia non-ulkus , Sindrom Zollinger-Ellison.

 

Dosis & Cara Mengonsumsi

Ulkus lambung dan duodenum jinak Diminum 1 x sehari 40 mg pada waktu tidur selama 4-8 minggu atau 2 x sehari 20 mg. Pemeliharaan: 20 mg pada waktu tidur. GERD Diminum 2 x sehari 20 mg selama 6-12 minggu. Maksimal: Diminum 2 x sehari 40 mg. Pemeliharaan: Diminum 2 x sehari 20 mg. Mulas ; Non-ulkus dispepsia Diminum 1 x sehari 10 mg atau 2 x sehari. Sindrom Zollinger-Ellison Awal: Diminum 20 mg tiap 6 jam. Maksimal: 800 mg/hari.

 

Kontra Indikasi

Hipersensitifitas terhadap komponen obat ini.

 

Efek Samping

Sakit kepala, pusing, sembelit, diare, jerawat, pruritus, urtikaria, kulit kering, demam, hipertensi, pembilasan, nyeri muskuloskeletal, arthralgia, tinnitus, peningkatan BUN atau konsentrasi serum kreatinin dan proteinuria. Jarang, leukopenia, leukositosis, neutropenia, kenaikan serum bilirubin total dan kuning kolestatik.

 

Interaksi Obat

Antasida sedikit menurunkan bioavailabilitas famotidine. Mungkin mengurangi konsentrasi serum ketokonazol dan itrakonazol.

 

Keamanan Kehamilan

B

Cek paket Lambung & Saluran Pencernaan lainnya

CIMETIDINE HOLI 200MG TAB 100S

Cimetidine Holi adalah obat antirefluks yang mengandung cimetidine, digunakan untuk membantu mengobati tukak lambung ...

ETHIPRID 5MG TAB 20S

Ethiprid mengandung senyawa aktif cisapride yang bekerja dengan meningkatkan kecepatan perpindahan esofagus, perut, d...

SPASMINAL TAB 250S

Spasminal adalah obat antispasmodik yang mengandung methampyron, belladonna extract, dan papaverine HCl. Cocok diguna...

Anda Mungkin Tertarik Dengan Paket Pemeriksaan Kesehatan Ini

Immune Booster Injection (Vitamin C) 1x di Klinik Estetik Ambrosia

Kalibata, Bintaro - Berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit .

USG Kehamilan USG 2D 1x di Klinik Kiara

Cawang - Ultrasonography (USG) adalah menggunakan teknologi gelombang suara berfrekuensi tinggi untuk memproduksi ga...

Varicella (cacar air) untuk Anak 1x di Klinik Kiara

Cawang - Cacar air (varicella) adalah infeksi yang disebabkan oleh virus varicella-zoster dan paling sering menyerang...

Review Pelanggan

Apa kata pelanggan kami

Terima kasih rekomendasi obatnya, kondisi saudara saya sudah membaik dan pelayanan cepat dan juga memuaskan.
Terima kasih rekomendasi obatnya, kondisi saudara saya sudah membaik dan pelayanan cepat dan juga memuaskan.

Iky

Jawa barat

HonestDocs sangat baik. Respond cepat, packing rapih, kurirnya pun ramah barang cepat sampai. Sukak!
HonestDocs sangat baik. Respond cepat, packing rapih, kurirnya pun ramah barang cepat sampai. Sukak!

Rara

Jakarta

Obat yang saya cari susah sekali dicari dan HonestDocs bisa menghantarkan pesanan saya dengan cepat dan akurat. Sangat sangat terbantu! Saya pesan pengantaran next day tetapi sampai lebih cepat. Terima kasih!
Obat yang saya cari susah sekali dicari dan HonestDocs bisa menghantarkan pesanan saya dengan cepat dan akurat. Sangat sangat terbantu! Saya pesan pengantaran next day tetapi sampai lebih cepat. Terima kasih!

Nurul

Banten

Puas. Saya sangat puas dengan pelayanan HonestDocs. Obat yang sampai akurat dan sesuai yang saya cari, karena kebetulan stok obat ini sedang habis di apotek-apotek terdekat dari saya. Pengirimannya rapi dan cepat. Terima kasih.
Puas. Saya sangat puas dengan pelayanan HonestDocs. Obat yang sampai akurat dan sesuai yang saya cari, karena kebetulan stok obat ini sedang habis di apotek-apotek terdekat dari saya. Pengirimannya rapi dan cepat. Terima kasih.

Iqbal

Jakarta

Riset kami telah diliput di media

16795