Meloxin 7.5 mg Tablet

Telah terkirim 39 buah
Indo shop default image
Indo shop default image
Isi : 50 Tablet Pharmaceutical : Interbat PT
Harga
Rp 118.300

Deskripsi Produk

Meloxin Tablet adalah obat untuk mengurangi rasa nyeri, bengkak, dan kaku pada sendi. Meloxicam sering digunakan untuk mengobati arthritis (radang sendi) dan asam urat. Obat ini termasuk ke dalam golongan nonsteroidal anti-inflammatory drug (NSAID). Obat ini bekerja dengan menghambat enzim yang memproduksi prostaglandin, yaitu senyawa yang dilepas tubuh yang menyebabkan rasa sakit serta inflamasi. Dengan menghalangi prostaglandin, obat ini akan mengurangi rasa sakit dan inflamasi. Obat ini sebaiknya disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi atau dalam kulkas. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

 

Indikasi

Meloxin Tablet digunakan untuk mengurangi rasa nyeri atau sakit.

 

Komposisi

Obat ini mengandung Meloxicam 7.5 mg.

 

Kontra Indikasi

  1. Individu yang memiliki reaksi hipersensitifitas terhadap Meloxicam, Aspirin dan golongan obat nyeri NSAID lainnya.
  2. Pasien dengan riwayat asma dan urtikaria (gatal-gatal).

 

Efek Samping

Semua Obat pasti memiliki efek samping, namun tidak semua orang akan mengalami efek samping tersebut. Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Meloxin Tablet antara lain :

  1. Mual dan muntah.
  2. Gangguan pencernaan.
  3. Sakit kepala.
  4. Sulit tidur.

Bila efek samping menetap bahkan memburuk, segera hentikan penggunaan Meloxin Tablet dan konsultasikan ke Dokter.

 

Dosis & Cara Mengonsumsi

Aturan penggunaan Meloxin Tablet sebagai berikut :

  1. Dewasa: Diminum 1 x sehari 15 mg.
  2. Pasien dengan peningkatan risiko efek samping: Awalnya diminum 1 x sehari 7.5 mg setiap hari.
  3. Lansia: 1 x sehari 7.5 mg, setiap hari untuk pengobatan jangka panjang.

Atau sesuai petunjuk dokter.

Meloxin Tablet dapat diminum bersamaan dengan makanan untuk mencegah gangguan sistem pencernaan. Untuk hasil yang lebih maksimal, obat ini diminum setiap hari dan diusahakan dalam waktu yang sama setiap hari nya. Jika tidak sengaja lupa meminum obat ini, disarankan untuk segera meminumnya begitu teringat jika jadwal dosis berikutnya tidak terlalu dekat. Jangan mengganti dosis yang terlewat dengan menggandakan dosis pada jadwal berikutnya.

 

Interaksi Obat

  1. Peningkatan risiko efek gangguan pencernaan yang parah dengan Aspirin atau Warfarin.
  2. Kemungkinan melawan efek antihipertensi ACE inhibitor dan angiotensin II antagonis reseptor.
  3. Kemungkinan mengurangi efek natriuretik Furosemide dan Tiazid.
  4. Peningkatan toksisitas Methotrexate.
  5. Dapat meningkatkan konsentrasi Lithium plasma.

 

Keamanan Kehamilan

Menurut FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan Meloxin Tablet kedalam Kategori C, D (pada trimester 3 atau menjelang persalinan) dengan penjelasan sebagai berikut :

Kategori C :

"Studi pada binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau efek samping lainnya) dan belum ada studi terkontrol pada wanita, atau studi terhadap wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya dapat diberikan jika manfaat yang diperoleh melebihi besarnya resiko yang mungkin timbul pada janin."

Kategori D :

"Terbukti menimbulkan resiko terhadap janin manusia, tetapi besarnya manfaat yang diperoleh jika digunakan pada wanita hamil dapat dipertimbangkan (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak efektif atau tidak dapat diberikan). Penelitian pada hewan tidak selalu bisa dijadikan dasar keamanan pemakaian obat terhadap wanita hamil."

Belum adanya penelitian klinis yang memadai dan terkendali dengan baik pada ibu hamil membuat pemakaian obat-obat seperti Meloxin Tablet. Selama kehamilan tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Deskripsi Kedokteran

Komposisi

Meloxicam 7.5 mg.

 

Indikasi

Ankylosing spondylitis, Rheumatoid arthritis, Eksaserbasi akut dari osteoarthritis

 

Dosis & Cara Mengonsumsi

  1. Eksaserbasi akut osteoarthritis : Dewasa 7.5 mg setiap hari hingga max 15 mg sehari sebagai dosis tunggal.
  2. Rheumatoid arthritis, Ankylosing spondylitis : Dewasa: 15 mg sehari sebagai dosis tunggal. Pasien dengan peningkatan risiko efek samping: Awalnya 7,5 mg setiap hari. Lansia: 7,5 mg setiap hari untuk pengobatan jangka panjang.
  3. Rheumatoid arthritis Anak: ≥ 2 tahun 0,125 mg / kg sekali sehari. Maksimal: 7,5 mg setiap hari.

 

Kontra Indikasi

Dikenal hipersensitif terhadap meloxicam, aspirin atau NSAID lainnya. Riwayat asma, urtikaria atau reaksi alergi tipe lainnya. Pengobatan nyeri perioperatif dalam pengaturan operasi CABG.

 

Efek Samping

Dispepsia, sakit kepala, mual, diare, infeksi saluran resp atas, sakit perut, pusing, edema, perut kembung, gejala influenza, muskuloskeletal dan tanda-tanda jaringan ikat dan gejala (misalnya nyeri punggung, kejang otot, nyeri muskuloskeletal), ruam, anemia, LFT ditinggikan.

Berpotensi Fatal: Reaksi anafilaktoid, sindrom Stevens-Johnson, nekrolisis epidermal toksik, dermatitis eksfoliatif, GI perforasi, ulkus dan / atau perdarahan, sakit kuning, hepatitis fulminan, nekrosis hati, gagal hati, infark miokard, stroke, nekrosis papiler ginjal.

 

Keamanan Kehamilan

C, D (di 3 trimester atau mendekati kelahiran).

 

Interaksi Obat

Peningkatan risiko efek gastrointestinal parah dengan aspirin atau warfarin. Mungkin menentang efek antihipertensi ACE inhibitor dan angiotensin II antagonis reseptor. Mungkin mengurangi efek natriuretik furosemide dan tiazid. Peningkatan toksisitas methotrexate. Dapat meningkatkan konsentrasi lithium plasma.

Cek paket Saraf & Otak lainnya
Luvox 50 mg Tablet
Isi : 1 Strip @10 Tablet Pharmaceutical : PT Pharos Indonesia
Brufen adalah obat antipiretik yang mengandung ibuprofen, digunakan untuk membantu mengurangi nyeri otot dan sendi, s...
Tanya harga via chat
Anda Mungkin Tertarik Dengan Paket Pemeriksaan Kesehatan Ini
Cawang - Vaksin MMR adalah vaksin untuk mencegah penyakit measles (campak), mumps (gondongan), dan rubella. Vaksin m...
Setiabudi - Regimen Infus untuk menetralisir kadar alkohol dalam darah agar terbebas dari pengaruh alkohol. Termasuk ...
Kelapa Gading, Sunter Agung, Penjaringan - Medical check-up diperlukan baik oleh perempuan maupun laki-laki, baik ana...

Review Pelanggan

Apa kata pelanggan kami

Terima kasih rekomendasi obatnya, kondisi saudara saya sudah membaik dan pelayanan cepat dan juga memuaskan.
Terima kasih rekomendasi obatnya, kondisi saudara saya sudah membaik dan pelayanan cepat dan juga memuaskan.

Iky

Jawa barat

HonestDocs sangat baik. Respond cepat, packing rapih, kurirnya pun ramah barang cepat sampai. Sukak!
HonestDocs sangat baik. Respond cepat, packing rapih, kurirnya pun ramah barang cepat sampai. Sukak!

Rara

Jakarta

Obat yang saya cari susah sekali dicari dan HonestDocs bisa menghantarkan pesanan saya dengan cepat dan akurat. Sangat sangat terbantu! Saya pesan pengantaran next day tetapi sampai lebih cepat. Terima kasih!
Obat yang saya cari susah sekali dicari dan HonestDocs bisa menghantarkan pesanan saya dengan cepat dan akurat. Sangat sangat terbantu! Saya pesan pengantaran next day tetapi sampai lebih cepat. Terima kasih!

Nurul

Banten

Puas. Saya sangat puas dengan pelayanan HonestDocs. Obat yang sampai akurat dan sesuai yang saya cari, karena kebetulan stok obat ini sedang habis di apotek-apotek terdekat dari saya. Pengirimannya rapi dan cepat. Terima kasih.
Puas. Saya sangat puas dengan pelayanan HonestDocs. Obat yang sampai akurat dan sesuai yang saya cari, karena kebetulan stok obat ini sedang habis di apotek-apotek terdekat dari saya. Pengirimannya rapi dan cepat. Terima kasih.

Iqbal

Jakarta

Riset kami telah diliput di media

17024