Indexon 0.5 mg Tablet

Telah terkirim 22 buah
Indexon 0.5 mg Tablet
Indexon 0.5 mg Tablet
Isi : 10 Strip @ 10 Tablet Pharmaceutical : Interbat PT
Harga
Rp 12.600

Deskripsi Produk

Indexon Tablet merupakan obat yang mengandung Deksametason yang masuk ke dalam golongan hormon kortikosteroid (glukokortikoid). Obat ini membantu mengurangi respon defensif (pertahanan) alami tubuh Anda dan mengurangi gejala seperti reaksi pembengkakan dan alergi.

 

Indikasi
Indexon Tablet digunakan untuk mengobati kondisi seperti artritis, gangguan sistem darah/ hormon/ kekebalan tubuh, reaksi alergi, kondisi kulit dan mata tertentu, masalah pernapasan, gangguan usus tertentu, dan kanker tertentu. Obat ini juga digunakan sebagai tes untuk gangguan kelenjar adrenal (sindrom Cushing). Obat ini adalah hormon kortikosteroid (glukokortikoid) yang bekerja mengurangi respon pertahanan alami tubuh Anda dan mengurangi gejala seperti reaksi pembengkakan dan alergi.

 

Komposisi

Obat ini mengandung Dexamethasone 0.5 mg

 

Kontraindikasi

          - Tukak lambung

          - Osteoporosis,

          - Psikosis atau psikoneurosis berat

          - Tuberkulosis aktif atau statis

          - Infeksi akut

          - Vaksin hidup

 

Efek Samping

Semua Obat pasti memiliki efek samping, namun tidak semua orang akan mengalami efek samping tersebut. Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Indexon Tablet antara lain :

          - Penahanan air dan garam

          - Pembengkakan tungkai kaki

          - Tekanan darah tinggi

          - Tidak terjadinya menstruasi pada siklus bulanannya

          - Hiperhidrosis

          - Pankreatitis akut

          - Osteonekrosis

          - Lemah otot

          - Sindrom Cushing

          - Peningkatan tekanan intraokular

          - Gangguan penglihatan

          - Atrofi lokal

          - Nafsu makan meningkat

         - Pertumbuhan terlambat

 

Dosis & Cara Mengonsumsi

Dosis penggunaan Indexon Tablet juga harus dikonsultasikan dengan Dokter terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaannya berbeda-beda setiap individu tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita.

Aturan penggunaan Indexon Tablet adalah sebagai berikut :

Dosis dewasa 0.5-9 mg dalam dosis terbagi. Anak 6-12 tahun 0.25-2 mg, 1-5 tahun 0.25-1 mg, ≤ 1 tahun 0.1-0.25 mg. Diberikan 2 kali sehari bersama dengan makanan.

 

Interaksi Obat

Efektivitas Indexon Tablet berkurang dengan fenitoin, fenobarbital, rifampisin, vitamin A, tetrasiklin dan antibiotik lain, tiazid, antikoagulan oral, obat penurun gula darah oral dan salisilat.

 

Keamanan Kehamilan

C, D (pada trimester 1)

Keamanan kehamilan menurut FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan Indexon Tablet ke dalam Kategori C dengan penjelasan sebagai berikut: Studi pada binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau efek samping lainnya) dan belum ada studi terkontrol pada wanita, atau studi terhadap wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya dapat diberikan jika manfaat yang diperoleh melebihi besarnya resiko yang mungkin timbul pada janin. Penelitian pada hewan tidak selalu bisa dijadikan dasar keamanan pemakaian obat terhadap wanita hamil. Belum adanya penelitian klinis yang memadai dan terkendali dengan baik pada ibu hamil membuat pemakaian obat-obat seperti Indexon Tablet. Selama kehamilan tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Keamanan kehamilan menurut FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan Indexon Tablet ke dalam Kategori D (pada trimester 1) : Terbukti menimbulkan resiko terhadap janin manusia, tetapi besarnya manfaat yang diperoleh jika digunakan pada wanita hamil dapat dipertimbangkan (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak efektif atau tidak dapat diberikan). Penelitian pada hewan tidak selalu bisa dijadikan dasar keamanan pemakaian obat terhadap wanita hamil. Belum adanya penelitian klinis yang memadai dan terkendali dengan baik pada ibu hamil membuat pemakaian obat-obat seperti Indexon Tablet. Selama kehamilan tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Deskripsi Kedokteran

Komposisi : Dexamethasone 0.5 mg

Indikasi/Kegunaan: Mengobati alergi, penyakit kolagen, reumatik, leukemia dan limfoma, syok, penyakit pernafasan, gangguan hematologik, edematus.

Cara Penggunaan Indexon Tablet : Dosis dewasa 0.5-9 mg dalam dosis terbagi. Anak 6-12 tahun 0.25-2 mg, 1-5 tahun 0.25-1 mg, ≤ 1 tahun 0.1-0.25 mg. Diberikan 2 kali sehari bersama dengan makanan.

Kontra Indikasi: Tukak peptik, osteoporosis, psikosis atau psikoneurosis berat, tuberkulosis aktif atau statis, infeksi akut, vaksin hidup.

Efek Samping: Retensi air dan garam, edema, hipertensi, amenore, hiperhidrosis, gangguan mental, pankreatitis akut, osteonekrosis, lemah otot, sindrom Cushing, peningkatan tekanan intraokular, gangguan penglihatan, atrofi lokal, nafsu makan meningkat, pertumbuhan terlambat.

Interaksi Obat : Efektivitas berkurang dengan fenitoin, fenobarbital, rifampisin, vitamin A, tetrasiklin dan antibiotik lain, tiazid. Antikoagulan oral, obat hipoglikemik oral dan salisilat.

Kategori Kehamilan : C, D (pada trimester 1)

Cek paket Kontrasepsi & Hormon lainnya
Isi : 30 Tablet Pharmaceutical : PT. Caprifarmindo
Isi : 1 Strip @10 Tablet Pharmaceutical : PT Dexa Medica Pharm & Chem
25% lebih tipis, cocok untuk pria yang ingin merasakan sensitifitas yang tinggi sehingga hubungan akan berasa lebih n...
Anda Mungkin Tertarik Dengan Paket Pemeriksaan Kesehatan Ini
Kelapa Gading, Sunter Agung, Penjaringan - Medical check-up diperlukan baik oleh perempuan maupun laki-laki, baik ana...
Kebon Jeruk - Medical check up berguna untuk mendeteksi sedini mungin penyakit ganas , dan memantau penyakit - penyak...
Setiabudi - Penyuntikan Immune Booster untuk memelihara kondisi daya tahan tubuh dan Vaksin influenza untuk mencegah ...

Review Pelanggan

Apa kata pelanggan kami

Terima kasih rekomendasi obatnya, kondisi saudara saya sudah membaik dan pelayanan cepat dan juga memuaskan.
Terima kasih rekomendasi obatnya, kondisi saudara saya sudah membaik dan pelayanan cepat dan juga memuaskan.

Iky

Jawa barat

HonestDocs sangat baik. Respond cepat, packing rapih, kurirnya pun ramah barang cepat sampai. Sukak!
HonestDocs sangat baik. Respond cepat, packing rapih, kurirnya pun ramah barang cepat sampai. Sukak!

Rara

Jakarta

Obat yang saya cari susah sekali dicari dan HonestDocs bisa menghantarkan pesanan saya dengan cepat dan akurat. Sangat sangat terbantu! Saya pesan pengantaran next day tetapi sampai lebih cepat. Terima kasih!
Obat yang saya cari susah sekali dicari dan HonestDocs bisa menghantarkan pesanan saya dengan cepat dan akurat. Sangat sangat terbantu! Saya pesan pengantaran next day tetapi sampai lebih cepat. Terima kasih!

Nurul

Banten

Puas. Saya sangat puas dengan pelayanan HonestDocs. Obat yang sampai akurat dan sesuai yang saya cari, karena kebetulan stok obat ini sedang habis di apotek-apotek terdekat dari saya. Pengirimannya rapi dan cepat. Terima kasih.
Puas. Saya sangat puas dengan pelayanan HonestDocs. Obat yang sampai akurat dan sesuai yang saya cari, karena kebetulan stok obat ini sedang habis di apotek-apotek terdekat dari saya. Pengirimannya rapi dan cepat. Terima kasih.

Iqbal

Jakarta

Riset kami telah diliput di media