Siang dok. Sy ibu astuti, sy mau tny. Sy memiliki penyakit yg hampir sm dengan vulvodynia sudah 10thn lebih. Sy sudah berobat ke dokter spesialis dalam, kulit kelamin, obgyn, saraf, urologi, bedah saraf tapi tidak membuahkan hasil masih nyeri saja sampai skrg. Klu berdiri diam psti nyeri suka sprti di tusuk tusuk rasanya. Mau tidur miring sprti tertekan. Dari jongkok mau berdiri jg sama seperti tertusuk. Bagaimana solusinya dok, sy harus ke dokter spesialis apa yg tepat untuk keluhan sy. Terimakasih dok
Malam dokk.. Saya mau bertanya, saya sudah tidak mengalami pms slama 4 bulan , tapi saya mengalami keputihan yang tekstur nya cair bahkan kadang meneter seperti air . Solusinya bagaimana dok? Jika memang harus konsultasi ke dokter yg bersangkutan disekitar saya, bagaimana dengan biayanya ?
Ayah saya umur 71 tahun Sdh satu minggu ini sariawan awalnya karna tergigit dan sdh diobati dgn minum lasegar dan ramuan herbal lainnya Tapi sariawan malah semakin banyak dan sampai kebelakang. Ini malah badan sidin rada demam 36,9 Obat apa yang cocok
Manfaat Sinar Matahari Pagi Bagi Kesehatan
Dok, umur saya 20 tahun, saya sudah telat haid 2 minggu itu kenapa ya dok? Setelah melakukan tespack hasilnya negatif dok
3 Sumber Vitamin D yang Penting Untuk Menjaga Sistem Imun Tubuh
Assalamualaikum dok.mau sedikit bertanya kenapa ya setelah saya melahirkan berat badan saya gk bisa turun
Gejala Penyakit Kawasaki Muncul pada Anak Penderita Covid-19
Nama: Hana saskia umur : 25 thn jns klmn: perempuan . Tentang : bipolar putus zat hallo sy mau tanya pada desember 2019 say diponis bipolar /depresi . dan hars rawat jalan slama 6 bulan dan rutin minum obat . tp dikarenakan pekerjaan .. saya smentara di pindah di kota kendari. akhirny sy brhenti brobat. trnyata dampak yg sya raskan lmayan hebat .. pekerjaan,cinta,keluarga,keuangan,hari2 sya smua brantakn akibat mood swing.akhirnya doktet sy d bandung sarankan sy ke spkj terdekat. Tp pas sy ksitu doktrnya bagus t yg jd maslah resep sya tdk trsedia d kota kendari. Resep pun dberikan kpada sya . Tapi yg jdi masalah di kndari obat y tdk trsedia di apotik. Kendari,dkarenakan kota kecil y srba trbatas, akhirnya sya d kasih racikan dan trnyta ga cocok.. prtanyaan y solusi y gmna? Jujur sy trsiksa skali bgni.ga tahan. Apabisa sy rawat jaln scara online disini? Nanti sya hubngkan dokter pribadi say d bandung. Karena tuk skg gabisa pulang kampung dkarenakan corona . mohon bantuanya .. dan tolong dirahasiakn ya. Saya malu klo smpe ditau sy pnya pngaktbgini
HIFU Treatment
Suntik Putih, Pilihan Untuk Mencerahkan dan Memutihkan Kulit
Harga Pasang Behel Gigi
7 Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan
Imboost Force Diminum Kapan
Jaga Sistem Imun dengan Konsumsi Vitamin dan Mineral
Slimming Adalah Cara Melangsingkan Badan
Selamat Sore Dok....Dok, saya ingin bertanya (35 Tahun, Pria, Telinga Bengkak di dalam sebelah Kanan, Sudah dialami kurang lebih 4 hari sejak 29 April 2020).Pada awalnya telinga saya hanya sakit ringan pada akhirnya bengkak disertai kesulitan membuka mulut, bunyi keras di telinga kanan, sakit jika telinga disentuh dan sakit pada saat sujud di dalam shalat.Telinga sakit ini saya alami karena terlalu sering kali menggunakan Cutton Bud dan juga memakai Headset Bluetooth dgn Volume maxKarena kondisi ini saya memutuskan konsultasi ke dokter, tetapi karena kondisi COVID - 19 dokter praktek ditempatku sangat terbatas sehingga saya konsultasi dengan teman saya yang juga dokter dan menyarankan saya meminum obat (Mefinal 500mg-3x1, Dexteem Plus 0,5mg-3x1 dan Cefadroxil Monohydrare 500mg-2x1) Obat terlampir dgn Gambar.Sudah 3 hari meminum obat ini, ada beberapa kondisi medis yg saya alamai :1. Hari Pertama (Demam, Masih Bengkak)2. Hari Kedua (Sedikit Demam, Bengkak Menurun, Sekali-kali Keluar Cairan Berwarna Kuning Bening dan Berbau busuk)3. Hari Ketiga (Tidak Demam, Bengkak menurun, Masih sekali-kali keluar cairan berwarna kuning bening dan berbau busuk)Pertanyaan saya :Apakah kondisi ini sudah bisa dikatakan wajar dan bisa sembuh?Atas perhatiannyaDiucapkan Terima kasih
Dok saya ingin bertanya (usia saya 23 tahun, pria) apakah ini infeksi atau bukan? terdapat benjolan kecil jg seperti bisul (kira kira ukuran 1cm) jika diraba posisinya ada di rambut kemaluan bawah perut diatas kelamin. Sudah satu minggu lebih, saya pernah coba kompres dan diberi parutan bawang putih tidak lama keluar cairan lalu sedikit mengecil, tapi setelah itu tidak saya lanjutkan pemberian parutan bawang putihnya dan kompressnya karna perih, sekarang hanya dibersihkan rutin saja. Bagaimana penanganannya dok?
7 Manfaat Oatmeal yang Jarang Diketahui
Jenis Alat Fisioterapi dan Fungsinya
Syarat Donor Darah Saat Pandemi Covid-19
Manfaat Pijat Refleksi Kaki
Daftar Fisioterapi Jakarta Terbaik
Manfaat Biji Bunga Matahari
Dok, saya hamil dengan usia jalan 7 minggu. Pada 22 April 2020 saya mengalami pendarahan darah segar disertai kram perut & nyeri sekitar pinggul dan perut bawah, kemudian pendarahan dan rasa sakit tersebut hilang dlm waktu kurang dari 2 hari. Pada 26 April 2020 saya mengalami pendarahan darah segar lagi, disertai kram perut dan nyeri pinggul dan perut bawah, namun hilang dalam 24 jam. Setelah itu hanya keluar flek-flek kental warna coklat. Selama pendarahan saya tidak merasa menemukan gumpalan jaringan yg tidak mudah hancur, hanya menemukan sedikit cairan kental coklat persis seperti haid. Setelah kejadian itu rasa mual dan mudah lelah cukup berkurang, namun payudara masih sensitif dan nyeri. Saat ini saya tidak merasa sakit lagi, hanya keluar flek kental coklat tapi sangat jarang. Pertanyaannya apakah saya mengalami keguguran? Jika iya apakah rahim saya sudah bersih atau perlu tindakan lain? Apa yg harus saya lakukan sebab saya merasa kesulitan mengunjungi dokter karena PSBB di daerah saya. Mohon dijawab, terima kasih.
Tips Menjaga Kesehatan Lansia Saat Wabah COVID-19
Salam Sehat Doc. Izin bertanya. Untuk Ibu hamil usia kandungan 5 bulan disarankan cek kekentalan darah . Apakah sblm cek wajib puasa terlebih dahulu? Trimakasih
Mencegah Kehamilan di Tengah Pandemi COVID-19
Manfaat Bunga Matahari
Halo dok saya usia 19 tahun , saya ingin bertanya , kenapa tiba tiba saya merasa lemas , nyeri pada pinggul bawah belakang , nyeri pada tulang ekor dan kaki , merasa dingin dan pusing , sudah terjadi dari hari kemarin dok , kira kira kenapa yah ? Mohon informasinya dok. Terimakasih dok
Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan
Dampak Virus Corona Pada Organ Tubuh
Manfaat Selenium
Ciri Ciri Introvert
Proses Pembentukan Urine
Penyakit Degeneratif Adalah
Dokter dan suster di rs bagus dan baik sayangnya petugas admin untuk asurasi sangat tidak propesinal mereka yang salah ketika kita balik lagi untuk minta peranggung jawban dia malah bilang admin semua sibuk .. saran dari saya tolong untuk petugas admin asurasi apapun itu bersikaplah baik dan ramah kepada setiap pengunjung
Manfaat Kunyit Putih untuk Kulit
Manfaat Susu Kambing
Stroke Iskemik
Beda Pneumonia dan Pneumothorax
Faktor Penyebab Kerusakan Paru Paru Akibat Covid-19
Komplikasi Covid-19 pada Paru Paru
Manfaat Susu Beruang
Kepribadian Introvert Adalah
Cuci Tangan Sebabkan Kulit Kering
Selamat pagi dok mohon maaf menggaggu saya wanita berusia 21 th saya sudah menikah dok Mau tanya dok saya jadwal mens tanggal 25 kan seminggu sebelumnya saya keluar darah flek gitu terus berhenti cuma 2 hari trus 2 harinya lagi saya keluar darah seperti mens banyak bnget gimna tuh dok penjelasanya?
Penularan Virus Corona Lewat Kentut
Jumlah Kalori Pepaya
Dok, td malam sy sakit gigi, sakit gigiku inj memang sudah lama dan sering kembuhan. Mungkin karena gigubberlubang ya dok. Nah tadi malamvtrasa sakit bget. Akhirnya aku minum obat catafam. Tp setelah itu kok trasa gatal2 di bagian leher dan dada. Itu kenapa dan gimana ngatainya dk?
Sore, Dok. Saya yola usia 25th. Mata saya minus sekitar 6-7 kanan kirinya. Saya sekarang hamil 8bulan. Dan ini hamil anak kedua. Permasalahannya adalah minggu kemarin tgl 8 april air ketuban saya merembes akhirnya saya usg dan air ketubannya masih cukup dg BB janin 2,3kg. Usia kandungan 34bln. Kemudian, kemarin tgl 17 april air ketuban merembes lagi. Dan usg lagi, air ketubanny kurang Dok. Tapi kata dokter yg menangani saya minggu depannya saya harus balik lagi. Hasil usg, air ketuban kurang, BB janin 2,6kg, usia kandungan 35bln. Kata dokternya BB janin masih kurang, setidaknya harus 2,8kg baru bisa dilahirkan. Nah, pertanyaan saya dok. Apa yg harus saya lakukan dok? Di satu sisi, saya takut kalau kehabisan air ketuban dok.
Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat WFH
​Manfaat Makan Kurma Saat Puasa
Tips Puasa untuk Penderita Diabetes
Saya baru mencoba masker organik. ini baru pemakaian ke-2 kalinya. Lalu wajah saya mengelupas,ini diteruskan atau dihentikan pemakaiannya? sebelum mengelupas saya tidak merasakan gatal2 atau tanda iritasi. hanya mengelupas biasa. saya tadi gemass akhirnya tangan saya ikut ngelupasin juga. alhasil agak perih² dikit kulitnya.
Dokter saya mau tanya, suami saya habis jatuh dan saat mendarat duluan yaitu bagian kemaluannya Dan sekarang saat penisnya tegang tidak seperti biasany Durasinya jadi sedikit menurun, apakah itu shock karena jatuh apa perlu pengobatan atau ada obat tertentu yang mesti di konsumsi? Terima kasih
Dok anak saya kan pasien rumah sakit jiwa islam yg berusia 22 thn,anak laki",kemarin udh disaranin dokter minum obat nya setiap 3 hari sekali 1/2 butir,kaya nya anak saya sekarang lagi gelisah,gmna saran dokter minum obat nya?
Dok, sy selalu hitung masa subur, Tgl 15 April kmrn prediksi ovulasi sy, sy tdk mau HB wngingatsedang pandemi, jd hanya merangsang satu sama lain, di ujung kelamin suami sy ada cairan praejakulasi dan saya pegang menggunakan jari, saya lupa apakah sudah sy lap dg tisu/blm, Jari sy itu memainkan klitoris sampai lubang kemih tidak sampai ke vagina, apakah bisa menimbulkan kehamilan?
Siang dok,dok kaki saya sakit cantengan dan udah lama terlalu lamanya saya sakit cantengan sepertinya cantengan saya ini infeksi,akibat kuku yg menusuk kedaging mjd bengkak,memerah,bernanah.bagaimana dok saya mengatasi jika usah seperti ini?
Dok tlog solusinya, saya gatal2 udah 5 hr gak sembuh2. Ap ada obat yg bisa ampuh utk gatal saya!!?
Penyebab Maag Kambuh Saat Puasa
Saya sudah telat 2 minggu dok, dan sudah tespack dipagi bangun tidur, hasilnya negatif, itu kenapa ya dok? Dan apakah ada caranya untuk memppercepat haid?
Dok saya sudah 3 hari ini anyang anyangan tpi urin yg saya kluarkan itu lumayan banyak dan sering dan di ikuti sara nyeri saat mau kencing dan setelah air kencing kluar
Dok saya mau nanya Anak saya umur 4tahun wanita Sering kencing kadang kadang dia gk sadar udah kencing atau ngompol Apa penyebabnya dan apa obatnya untuk mencegahnya
Waktu Berhubungan Intim Saat Puasa
Dok pasangan saya sudah mengkonsumsi postinor semenjak kami berhubungan pada tgl 13 april kmarin,kami sedang berhubungan namun secara tidak sadar kondom yang saya pakai robek dan pasangan saya belum mau pinya anak karna ingin mengejar karir terlebih dahulu,12 jam setelah kami berhubungan dia mengkonsumsi postinor 1 pil,setelahnya 12 jam kemudian pil ke 2 dikonsumsi,apakah cara ini sudah sesuai? Karna saya baca2 ada juga yang menyarankan untuk mengkonsumsi pil tersebut 2 sekaligus, apakah dengan cara saya tersebut bisa dikatakan efektif? Jika tidak apa yang harus dilakukan selanjutnya untuk mencegah kehamilannya?
Dok umur saya 18 tahun saya perempuan dan masih pelajar gejalanya muncul bila saya tertawa nyeri yg sangat sakit seperti ditusuk2 dbatok kepala saya dibelakang kepala kalau saya boleh tau itu gejalanya apa dan cara mengobatinya gmn yah dok Terimah kasih
Dok saya ada keluhan benjolan kecil di pangkal penis tadinya tidak sakit setelah 2 hari terasa sakit dong ini penyakit apa yaa?
Selamat mlm dok, setelah melahirkan saya kb suntik 1 bulan kemudian setelah selesai 1 bulan diganti menjadi kb suntik 3 bulan, saya berhubungan dengan suami 5 hari setelah suntik kb 3 bln, apa ada kemungkinan hail dok?
Dok apakah memegang vagina bisa menjadi hamil?
Malem dok, saya wanita 19 tahun. Saya pernah jatuh dok ditahun 2016,posisi jatuhnya duduk dok. Sakitnya saya rasakan ketika sekitar bulan november 2019 lalu saya putuskan ke dokter saraf bulan januari karna sudah tidak kuat saya tahan sakitnya dok, kemudian saya dikasih obat tapi obat yg diberikan tidak memberikan perubahan. Saya sudah sempat rontgen dan hasilnya menurut dokter tersebut otot nya tegang dok. Dibagian pinggul bagian kanan dok, saya tidak kuat duduk lama dok. Kalau saya duduk lama itu sakitnya menjalar ke kiri dok, terkadang ke kaki juga dok. Lalu saya di sarankan untuk fisioterapi dok, saya fisioterapi tetapi baru 3x dok seharusnya 8x dok,karna saya harus kuliah dan susah untuk ijin dok. Jadi saya sudah tidak fisioterapi selama sebulan dok. Seharusnya di pertemuan ke 4 itu ditarik,tetapi karna saya ga bisa fisioterapi jadi belum sempat di tarik. Terkadang sakitnya suka timbul tiba tiba dok. Apakah itu berbahaya dok jika saya tidak melakukan fisioterapi? Saya ingin melanjutkan Terapinya, tetapi sedang ada pandemi seperti ini dok. Gimana ya dok? Terimakasih dokter 🙏
Malam dok saya sedang hamil 8minggu usia saya 23thn saat usia kehamilan saya 4minggu yg lalu saya mengalami pendarahan seperti Awal menstruasi, ga lama kemudian keluar gumpalan darah itu terjadi 1hari, saya langsung kedokter kandungan tapi karna usia kandungan masih 4minggu jadi yg keliatan hanya kantungnya Saja saya diberi obat penguat+vitamin Dan disuruh kembali 2minggu kemudian,lalu keesokan harinya setelah saya minum penguat kandungan ada yg keluar lagi dari miss v saya tarik pakai tangan yg keluar kecil panjang gitu dok tapi ga bercampur darah, setelah 2minggu saya cek lagi tapi didokter kandungan yg berbeda saya usg juga dan lagi lagi yg keliatan hanya kantung saja tapi dokter yg kedua ini menyarankan untuk kembali lagi 1bulan untuk memastikan perkembangannya, apa saya sudah keguguran/belum dok?apa setelah saya minum obat penguat bisa dipertahankan setelah terjadi keluar gumpalan
Selamat mlm dok, Sy hipersalivasi sdh hmpir 2bln. Insya Allah lambung aman. Ga ada rasa pahit dilidah atau rasa panas tbakar stlh mkn. Ada prawatan 2gigi blubang, sjk pandemi jd thenti. Sdh ga sakit lg sih doc, tinggal tambal tetap sj. Sdh prnh jg ke dokter spesialis pnykit dlm. Mnurut bliau, hipersaliva bkn pnykit. Nnti sembuh sndri. Jd ga prlu diobati. Dan mmng ga dikasih obat 😭 Mau bli atropin yg tablet ssh skli doc. Jd slma pandemi ini sy cm konsumsi madu dan vit serta rebus2an rempah2. Apa yg hrs sy lakukan agar hipersaliva nya bhenti doc?
Sore dok...saya wanita 40 th suara saya serak udh mau 3 bln tdna ga terlalu cm sekarang bicarapun harus berbisik tenggorokan sakit jadang seperti ad yg menggelitik memucu sy batuk pengen ngeluarin sesuatu tp ga bs,batuknya kosong membuat dada sy sakit ksg nype mimisan keluar air mata...terimakasuh atas jawabannya
Dok saya Dila Umur saya 21 tahun saya mau tnya dok saya sekarang lagi hamil 8 bln dan dari umur kandungan saya 6bln Sya mendapatkn Benjolan" kecil di dlam vagina saya dan semakin hari tambah besar dan bnyak...mula pertama tdk terasa nyeri atau sakit tapi semakin besar rasa nyeri itu pun ada...apakah itu tdk membahayakan saya saat persalinan nnti apa Itu bahaya untuk saya dan bgaimna cara menghilangkannya...saya takut tdk bisa melahirkan krna benjolan yg terlalu bnyakk
Pemeriksaan Kehamilan Saat Wabah Virus Corona COVID-19
Dok,saya pada tanggal 17 februari 2020 melakukan oral sex dengan pasangan saya.dia menghisap penis saya dan menelan sperma saya dengan tidak adanya kontak tangan terhadap penis saya.setelah itu dia di rumah melakukan mastrubasi tanpa adanya memasukan jari ke dalam mulut serta berkumur kumur sebelum melakukan mastrubasi,kami tidap pernah melakukan hubungan seksual sama sekali dok.dia mens tanggal 15 maret 2020 tapi telat 7 hari dari tanggal seharusnya.setelah itu tidak ada aktivitas seksual sama sekali.dia mengeluh tanda pms dok,pertanyaan saya pasangan saya kenapa ya dok??
Takjil Buka Puasa Sehat Saat Corona
Selamat pagi dok, sy wanita usia 33 tahun. Beberapa tahun lalu sy pernah sakit gigi berlubang, minum obat dari rekomendasi teman dan menyebabkan gigi menghitam, mulai rapuh dan akhirnya meninggalkan akar gigi yg masih di dalam gusi. Lambat laun gusi menutupi sisa-sisa gigi tersebut dan sekarang terasa nyeri, apakah artinya sy harus menjalani bedah mulut utk mengeluarkan sisa gigi tersebut.
Selamat pagi dok, saya berusia 23tahun dan belum menikah. Belakangan ini saya suka memainkan alat kelamin saya menggunakan jari. Tp tadi pagi sewaktu saya bercermin, saya menyadari di vagina saya smacam ada lemak putih putih. Mohon pencerahannya kira kira itu apa ya dok? Terus pengobatan apa yg harus saya lakukan? Trims
Halo dok selamat malam, Saya wanita umur 20 tahun belakangan ini saya merasakan tidak nyaman di bagian dada saya. Sudah hampir 4 hari belakangan ini dada saya merasa tidak nyaman rasanya semperti ditekan, terkadang seperti diremas atau kadang terasa panas tetapi gejala ini saya rasakan beberapa saat saja dan napas saya pun masih normal seperti biasanya tetapi rasa tidak nyaman di dada bagian tengah ini rasanya terus membekas 3 hari belakangan ini , dan karena tidak kunjung hilang gejala ini saya jadi semakin takut dan cemas . Hingga akhirnya malam ini saya tidak bisa tidur karena gejala ini yang bgtu terasa saya rasakan tetapi dengan komdisi tubuh yg baik dan juga napas saya masih terasa normal dan baik-baik saja. Dan 0ertama saya merasakam gejala ini setelah saya putus dengan pacar saya dok, tapi saya rasa itu tdk begitu berpengaruh karena gejala tersebut tetap ada selama 3 hari belakangan.terimakasih dok :)
Buah untuk Puasa Saat Wabah Virus Corona COVID-19
Jenis Olahraga Saat Puasa di Tengah Wabah Virus Corona COVID-19
Dok saat ini saya sedang hamil mudah. Tapi beberapa hari sy dan pasangan sy berhubungan intim. Terus tiba" keluar darah dari vagina saya. Dan sudah 2 kali saya mengalami hal yg sama dok. Saya mau tanya dok, kira" itu kenapa apakah saya keguguran atau penyakit lain ? 20 Tahun Perempuan
Mengatasi Bau Mulut Saat Pakai Masker di Bulan Puasa
pagi dok,berikut saya lampirkan hasil usg saya,adapun keluhan saya sbb:sering kencing,siang dan malam (kebiasaan sering kencing.,sudah sejak kecil,semakin tambah usia frekuensi kencing makin meningkat)sejak 3th terahir, waktu tidur jam 21 sd 06,saya bisa kencing,+- 6x rata2 tiap 1.5jam saya harus bangun kencing,setiap kencing lancar,tuntas lega,tidak ada rasa sakit/nyeri,darah,tes urin bagus,ga ada minum obat apapun,tidak ada diabet,atau penyakit lain,kondisi umum sehat,pertanyaan saya,apakah penyebab nya?apa karena kista ginjal bawaan sejak lahir?atau apa ya?mohon penjelasan trim.
dok saya minum sangobion trus asam lambung naek trus saya minum omeprazol . boleh ga ya
Dok saya mau tanya cara nguarin dahak pada tengorokan gimana ya dok. Saya gk lagi batuk tapi gak nyaman di tengorokan kaya banyak lendir atau dahaknya gitu.
Marthin. 35 tahun. GERD. Selamat sore dokter. Sy ada riwayat Gerd kurang lebih 5 tahun terlahir, yg timbul tenggelam. Dalam 2 minggu ini kumat kembali. Ini baru pernah terjadi, sebelumnya belum pernah sama sekali. Tenggorokan seperti ada yang mengganjal, kalau menelan. Gak enak klo menelan. Saat ini saya jaga pola makan, supaya tidak makan yg asam dan pedas. Seperti ada yg mengganjal yah Dok. Selain itu menghindari stress berlebih jg. Menghindari sosial media dahulu. Bisa meminta tolong dok, resep apa yg biasanya untuk Gerd dengan tenggorokan mengganjal ini.
Dok, saya ingin bertanya makanan apa saja yg dibolehkan dan tidak diperbolehkan ,saat menderita asam lambung (maag). Terimakasih dok
Assalamualaikum dok, saya mau bertanya kenapa saya belum juga haid , bulan maret kemarin saya haid tgl 15 maret , biasanya siklus haid saya 27 hari , soalnya kemarin2 saya bercinta dengan cowo saya posisi saya duduk diatasnya cowok saya dan cowo saya mengeluarkan cairan putih tetapi kami masih sama2 pakai celana walaupun saya memakai celana kain agak tipis , kira2 kenapa dok? Saya takut terjadi apa2
Minuman Buka Puasa Sehat Saat Virus Corona COVID-19
Selamat siang dok, kalau kulit saya kayak gini kenapa ya,dan cara menghilangkan nya juga dok?mohon di jawab
Selamat siang dok, kenapa ya di leher lecet,merah merah,perih gatel dok, sebelumnya saya tidak pernah kayak begini , itu kenapa ya dok??mohon di jawab
Selamat siang dok, saya wiwi usia saya 17 tahun, mau tanya. Di sela-sela jari jempol dan telunjuk tangan kanan saya terdapat seperti benjolan lumayan besar, keras tetapi tidak nyeri dan juga terlihat bengkak karena itu tangan saya sering terasa kebas bahkan terasa pegal, Sudah dari 3 tahun yang lalu. Mohon penjelasan dan solusinya dok terimakasih.
Selamat Siang Dok, saya punya riwayat flek paru-paru dan asam lambung(gerd) dan karna berat badan saya tidak naik" lalu saya meminum susu dancow yang dicampur energen. Apakah diperbolehkan? Mohon penjelasan
Vitamin Saat Puasa untuk Hadapi Virus Corona COVID-19
Xanthinuria
apakah penyakit maag dapat sembuh total? sebelumnya saya pernah mengalami maag kronis akut
Assalamualaikum dok , saya mau tanya , kan banyak review sabun bambo Charcoal dari MSI bisa nge detox wajah . Nah kan saya berhenti dari krim pemutih wajah dan wajah saya jadi breakout banyak jerawatnya . Apa mungkin sabun bambo bisa ngurangi jerawat dan apa sabun bambo memang aman buat jerawat , tipe kulit saya kombinasi