Kekurangan Sinar Matahari Dapat Akibatkan Depresi

Berdasarkan penelitian, mengungkapkan bahwa seseorang dengan asupan vitamin D di bawah 20ng/ml memiliki resiko yang lebih tinggi untuk mengalami depresi, daripada seseorang yang mendapatkan asupan vitamin D lebih dari 30ng/ml.

Delusi Dan Halusinasi Merupakan Dua Hal Yang Berbeda. Apakah Perbedaannya?

Dari penjabaran diatas, dapat disimpulkan bahwa delusi dan halusinasi merupakan suatu keadaan dimana seseorang akan meyakini apa yang ada di pikirannya merupakan hal yang nyata. Delusi merupakan gangguan mental dimana penderita mempercayai dan meyakini hal yang tidak terjadi, sedangkan halusinasi adalah gejala yang ditimbulkan saat indera seseorang mengalami hal yang sebenarnya tidak terjadi.

Apakah Saat Depresi Tetap Bisa Kerja Produktif ?

Tidak semua orang yang depresi menarik diri dari lingkungan sosialnya dan menghindari segala bentuk kegiatan sehari-harinya. Hal itu tergantung faktor penyebab depresinya.

5 Penyebab Citra Negatif Pada Diri Anda

Selain untuk menciptakan rasa kepercayaan diri yang tinggi, ternyata citra diri juga akan membawa ke masa depan yang lebih baik jika kita memiliki citra diri positif.Agar Anda terhindarkan dari citra diri yang negatif, maka Anda harus mengetahui penyebab yang menimbulkan citra diri menjadi negatif seperti berikut:

Redakan Kecemasan Dengan 8 Cara Jitu Ini

Aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gangguan kecemasan agar tidak menjurus kepada gangguan kejiwaan yang semakin serius? Berikut beberapa tips yang bisa Anda pakai.

Ketahui Tentang Depresi Setelah Melahirkan

Munculnya depresi setelah proses persalinan diduga kuat disebabkan karena faktor fisik dan emosional ibu yang mengalami perubahan, terutama kadar hormon progesteron dan estrogen di dalam tubuh yang turun dengan cepat.

Jangan Anggap Sepele Gangguan pada Sistem Peredaran Darah

Aliran darah yang mengalami gangguan akan menyebabkan organ tubuh merasakan kerusakan dan menimbulkan beberapa komplikasi penyakit. Berikut terdapat beberapa gangguan yang terjadi pada sistem peredaran darah yang tidak bisa dianggap remeh, di antaranya:

Lihat Lebih